Pilbub Madiun, “BERKAH” Klaim Unggul Versi Quick Qount Internal

0
91

MADIUN SINAR POS – Proses Pemilihan Bupati (Pilbub) Kabupaten Madiun berjalan relatif lancar tertib dan aman, pantauan Wartawan Sinar Pon Madiun di beberapa titik TPS antusiasme masyarakat dalam pesta demokrasi Pilbub. Kali ini cukup tinggi, meski secara keseluruhan di Kabupaten Madiun tingkat Golput menurut survey juga cukup tinggi.

Hingga pukul 17.00 WIB, Pasangan BERKAH dari nomor urut satu, Ahmad Dawami Ragil Saputro dan Hari Wuryanto, mengklaim suaranya paling unggul berdasarkan hasil hitung cepat yang dilakukan oleh tim internal.

Meskipun jumlah data yang masuk pada sore itu masih di kisaran 80 persen, pasangan nomer urut satu ini tampak oprimis dengan mengantongi suara di angka 105.723 suara.

Sedangkan pasangan DJOSTO Djoko Setijono dan Suprapto, sebanyak 92.803 suara, yang menempayi urutan kedua terbanyak setelah BERKAH.

“Sementara, berdasarkan hasil quick count dari tim internal kami, Pasangan Berkah menang. Selisih 14 ribu suara,” Ungkap Sekret. Tim Pemenangan BERKAH, Dimyati Dahlan, saat press conference di RM. Kali Catur Resort, Madiun, Rabu (27/6).

Otomatis dengan perhitungan cepat diatad, Paslon urut 2 Rio Wing Dinaryhadi dan Sukiman (Rio-Pas) mendapat suara paling sedikit, yakni 55.602 suara. Sedangkan suara tidak sah sebanyak, 31.242 suara.

“Perlu diketahui bahwa metode hitung cepat yang dilakukan timnya berbasis aplikasi, Dari 1014 TPS yang ada di Kabupaten Madiun, masing-masing ditempatkan dua saksi atau seluruhnya berjumlah 2028 saksi, saksi kami menggunakan aplikasi khusus e-berkah di masing- masing TPS mengirimkan data. Basis data menggunakan c1 plano,” Jelasnya pada awak media (lies)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here