KREATIPITAS WARGA BINAAN LAPAS BANYUWANGI BUTUH PERHATIAN PEMDA

0
35

Banyuwangi, Sinar Pos

Pada hari rabu 26/6 2018 – Lapas memang identik dengan tindak kriminalitas,tapi dibalik itu semua tersembunyi kreativitas yang bisa dikembangkan dan bernilai ekonomis.

Hal ini bisa dilihat ketika kita berkunjung masuk ke lapas banyuwangi,tersimpan banyak potensi yang perlu dikembangkan dan harus mendapat perhatian dari pemerintah daerah.

Situasinya sudah banyak berubah dari apa yang dibayangkan kebanyakan orang diluar sana,Pasalnya semenjak kepala lapas banyuwangi berganti K.Akbar Herry A.,Bc.IP.,SH.MH. sejak bulan oktober lalu.

“Saya melihat ketika baru menjabat sebagai kepala lapas memang banyak potensi yang warga binaan lapas banyuwangi yang perlu pengembangan dan perhatian dari pemerintah daerah”.ungkapnya akbar.

Akbar juga menambahkan “Potensi kreativitas yang ada disini contohnya seni lukis, pentas musik,hadrah,seni miniatur yang memanfaatkan kayu bekas,kardus dan koran bekas”.tambahnya.

Suasana didalam pun dirombak total dan jauh dari kesan angker karna para napi penerima tamu yang disiapkan oleh lapas pun sudah berkelakuan baik.

Selain itu kepala lapas juga menerangkan bahwa “dulu memang banyak para napi yang sembunyi-sembunyi bawa handpone,tapi sekarang saya larang keras karna sudah kita siapkan wartel (warung telkomunikasi)tegas akbar selaku kepala Lp banyuwangi.(Haris)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here