Jelang Pilkada, Kapolres Gresik Cek Rutan Cerme pastikan TPS Khusus Siap

0
34

Gresik, Sinar Pos

Dalam menciptakan situasi kamtibmas wilayah Kabupaten Gresik aman dan kondusif jelang perayaan pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. Kepolisian Resort Gresik dibawah Komando AKBP Wahyu S Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si. terus melakukan patroli siang dan malam sebagai upaya pelayanan prima Kepolisian sukseskan Pilkada Jatim dengan wilayah Kabupaten Gresik yang tetap aman dan kondusif.

Guna lancarnya pelaksanaan Pilkada yang akan dilakukan esok hari pada Rabu (27/6/2018), Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si. pimpin langsung patroli cipkon jelang Pilkada pada Selasa (26/6/2018) dimulai pukul 23.00 wib. bersama PJU Polres Gresik dan Tim Black Panther Polres Gresik.

Kapolres Gresik kepada media mengatakan, patroli malam ini dilakukan pada wilayah Rayon Tengah Kabupaten Gresik yaitu Kecamatan Balongpanggang, Benjeng dan Cerme. Kegiatan patroli ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta melakukan pemantauan situasi wilayah Kabupaten Gresik yang memiliki Potensi rawan kamtibmas jelang pelaksanaan Pilkada.

” Patroli yang Kami lakukan diharapkan mampu meminimalisir adanya gangguan kamtibmas serta penyimpangan  seperti money politic dalam pelaksanaan Pilkada Jatim 2018,” terang Kapolres.

Patroli kali ini menyambangi TPS yang ada di Kecamatan Balongpanggang, Benjeng dan Cerme. Selain itu patroli dilakukan di Rutan Banjarsari Cerme, Kapolres juga melakukan kordinasi dengan pihak rutan jelang pelaksanaan Pilkada Jatim 2018 . Sebab ditempat ini rencananya akan diberikan TPS khusus untuk warga binaan di rutan.

“Seluruh warga binaan di rutan ini memiliki hak yang sama untuk memilih gubernur dan wakil gubernur Jatim, Kami lakukan patroli guna mengecek kesiapan rutan serta mengingatkan untuk terus meningkatkan kewaspadaan,” pungkas AKBP Wahyu S Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si.

Dari data yang diperoleh hingga malam ini, terdapat 338 warga binaan yang memiliki hak suara dalam pilkada Jatim 2018.

“Karena banyaknya hak pilih yang ada di dalam rutan, Kami lakukan kordinasi dengan pihak Rutan untuk memperketat pengamanan termasuk perkuatan pengamanan dari anggota Polisi,” terang Kapolres.

Dengan kordinasi yang baik, diharapkan upaya yang dilakukan dalam menciptakan Pilkada Jatim 2018 dapat terlaksana dengan lancar, aman dan kondusif.(dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here