Memasuki Hari Tenang , Panwascam Kec. Kertosono Turunkan Alat Peraga Kampanye

0
37

NGANJUK, SINAR POS

Memasuki hari tenang, tim Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Kertosono sapu bersih alat peraga kampanye (APK) dan bahan kampanye (BK) di wilayah Kecamatan Kertosono. Penertiban tersebut dimulai Minggu (24/6/2018) sejak pukul 00.00 WIB.

Ketua Panwascam Kertosono, Faizal Ansyori mengatakan dengan pembersihan APK dan BK di wilayah Kertosono suasana menjelang Pilkada akan semakin tenang dan damai. Ansyori juga menghimbau kepada semua warga di Kertosono beberapa hari kedepan tidak lagi memakai baju, kaos, dan atribut kampanye.

“Hari ini sudah masuk hari tenang, sesuai aturan yang ada maka alat peraga dan bahan kampanye kita turun kan,” jelasnya

Ansori menambahkan beberapa hari kedepan di hari tenang untuk menanggulangi adanya motif pelanggaran berupa pemakaian baju, kaos, dan atribut kampanye, Ansori sudah berkoordinasi dengan Bawaslu Kabupaten Nganjuk dan sudah mempersiapkan beberapa unit kendaraan patroli.

“Apabila ada temuan pelanggaran akan langsung ditindak dan diproses,” tegas Ansori

Ia beralasan, pembersihab APK dan BK ini sejalan dengan instruksi dari Ketua Bawaslu Kabupaten Nganjuk Abdul syukur Junaidi. “Semua Panwascam se-Kabupaten Nganjuk juga melakukan hal yang sama. Sesuai instruksi Bawaslu Kabupaten Nganjuk,” pungkasnya. (Agung)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here