BPBD BEREAKSI CEPAT MENDATANGKAN ALAT BERAT

0
56

Banyuwangi, Sinar Pos

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyuwangi melakukan penanganan Bencana Banjir Bandang yang melanda Desa Alas Malang, Kecamatan Singojuruh dengan mendatangkan alat berat.

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas mengucapkan terima kasih karena sinergi BPBD dengan masyarakat dan relawan, serta karena laporan dari bawah yang capat, sehingga penanganan juga bisa segera dilaksanakan.

“Alhamdulillah BPBD penanganannya cepat, hanya kurang dari dua jam alat berat sudah kita datangkan, banjir kemarin sekitar jam 9 pagi dan sekitar jam setengah 11 arus masih tinggi. Saya berterimakasih kepada BPBD yang sudah tepat waktu mendatangkan alat berat. Kalo lebih dari dua jam pasti akan berat, karena kayu-kayu itu  tidak bisa diangkat oleh orang, setelah kayu itu diangkat oleh alat berat, maka luapan air mulai surut,” ujar  Anas disela-sela kunjungannya pasca terjadinya bencana Banjir Bandang, di Desa Alas Malang, Sabtu (23/06).

Sebelumnya diberitakan, Banjir Bandang di Desa Alas Malang yang berdampak rusaknya ratusan rumah warga, akibat dari intensitas curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir, dan derasnya arus dari tiga sungai yaitu, Sungai Badeng, Sungai Binau, dan Sungai Kumbo.

Melintangnya batang pohon di Jembatan Dusun Garit, Desa Alas Malang menyebabkan air meluap ke jalan hingga masuk ke rumah warga.

Dari data yang dihimpun BPBD Banyuwangi, sebanyak 328 rumah warga yang terdampak, diantaranya, 23 rumah rusak berat, 80 rusak sedang dan 255 rumah mengalami rusak ringan.(haris)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here