Mudik Gratis Lebaran Kadin Surabaya Gelombang 2, Dari Depan SIER Rungkut

0
56

SURABAYA, SINAR POS – Pemberangkatan  Gelombang ke2 dari 50 armada bus  mudik asyik Lebaran Kadin Surabaya yang pertama Rabo (13/6), 21 armada bus dari halaman Perum Perhutani II Jatim di Jl Margomulyo, Tandes, Surabaya.Yang kedua ini diberangkatkan dari depan PT SIER Kamis (14/6).

Ketua Kadin Surabaya, DR Jamhadi MBA menyatakan, pemberangkatan mudik gratis kali ini, jumlah hampir sama dengan tahun lalu. Tahun depan jumlahnya akan berkurang, karena makin banyak sekali yang melakukan kegiatan mudik gratis seperti ini. Lagi pula, pembangunan infrastruktur yang luar biasa dilakukan pemerintah. Ini akan mengurangi kemacetan lalu lintas tiap kali mudik Lebaran, ujarnya.

Para pemudik gratis itu akan berangkat ke  Jember, Nganjuk, Tulungagung, Madiun, Ponorogo dan  Bojonegoro. hanya  9 kabupaten/kota yang maju sekali. Utamanya, Gerbang kerta Susila terhubung dengan jalan tol. Nantinya, tidak perlu mudik gratis begini.

Kalau kabupaten/kota sudah maju perekonomiannya, penduduknya tidak perlu bekerja di Surabaya lagi.  Untuk Jember dan Banyuwangi, penduduknya bisa  mengadu nasib di kotanya sendiri.

Apalagi jika UMK nya sudah sama dengan Surabaya. Maka arus urbanisasi yang masuk ke Surabaya makin sedikit nantinya. Kendati penduduk Surabaya diperkirakan 6 persen menganggur.

“Kami meminta Wali Kota , Ketua DPRD Surabaya, dan Disnaker rajin mendata penduduk yang masih menganggur. Agar mudah menyalurkan pekerjaan bagi mereka,” katanya.

Jamhadi menambahkan, sebenarnya Kadin surabaya sudah memberikan contoh mudik gratis ke- 21 tahun. Hasilnya, lima tahun terakhir ini sudah banyak melakukan mudik gratis begini.Ini menunjukkan bahwa kerjasama Kadin dengan semua pengusaha untuk peduli sesama dan berbagi sesama, makin meningkat di bulan Ramadhan ini.
Untuk tahun mendatang, mudik gratis akan dilakukan untuk rute yang jauh, misalnya Bondowoso Situbondo, Pacitan, dan Trenggalek tuturnya. (Nwi)
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here