Kapolres Gresik Hadiri Mudik Gratis Bareng Pemkab Gresik

0
59

Gresik, Sinar Pos

Dalam rangka perayaan Idul Fitri 1439 Hijriah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik menyediakan sebanyak 11 armada bus untuk mudik Lebaran gratis. Program itu untuk membantu warganya yang akan mudik ke sejumlah kota dan kabupaten yang ada di Jawa Timur.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gresik Nanang mengatakan, 11 armada bus yang disiapkan Pemkab Gresik akan melayani ke sejumlah kabupaten seperti Pasuruan, Situbondo, Banyuwangi, Bondowoso, Jember dan Probolinggo.

Armada bus juga melayani pemudik tujuan kabupaten Lumajang, Malang, Mojokerto, Kediri, Tulungagung, Trenggalek, Madiun, Ponorogo, Lamongan, Bojonegoro, Cepu, Babat, Tuban, Sarang, Padangan dan Ngawi.

“Akan ada sejumlah kurang lebih 500 orang penumpang dengan tujuan masing-masing,” jelas Nanang.

Keberangkatan armada bus mudik gratis itu dilepas langsung oleh Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moch Qosim dan di hadiri Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro SH SIK MSi., bersama Forkopimda Gresik pada pagi ini, Selasa tanggal 12 Juni 2018 pukul 07.30 wib di halaman Kantor Bupati Gresik Jl. Dr. Wahidin SH Kec. Kebomas Gresik.

Pada keberangkatan bis mudik gratis tersebut, Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moch Qosim berpesan kepada para sopir bus untuk berhati-hati patuhi rambu yang ada agar selamat sampai tujuan.

“Jangan lupa berdoa sebelum memulai perjalanan, keluarga menunggu di rumah,” tambah Wakil Bupati Gresik.

Saat ditemui di Pemkab Gresik Kepada media ini, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro SH SIK MSi., menjelaskan sebelum mudik dilakukan test safety riding oleh Sat lantas Polres Gresik kapada calon pemudik, serta disampaikan ceramah oleh Dai Cilik Polres Gresik.

Kapolres juga berpesan kepada sopir bus untuk senantiasa berdoa dalam selama berkendara diberikan kemudahan, kelancaran dan keselamat serta dalam lindungan Allah SWT, patuhi rambu lalu lintas yang ada jangan ngebut ataupun ugal ugalan dan jangan di paksa apabila mengantuk istirahat di rest area yang disediakan.

“Terutama kesehatan  pengemudi harus fit jauhi narkoba serta kondisi fisik kendaraan baik lampu depan belakang, rem, sign kanan kiri dan ban,” tambah AKBP Wahyu S Bintoro.

Bagi setiap pengguna kendaraan harus memiliki surat-surat kelengkapan kendaraan bermotor baik SIM, STNK, KIR dan kelengkapan kendaraan lainnya ” Semoga selamat sampai ditempat tujuan STOP Pelanggaran, STOP Kecelakaan, Keselamatan untuk kemanusian” pungkasnya.”(dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here