Dua Pengedar Sabu – Sabu Terjaring Razia Polres Bangkalan

0
91

Foto : kedua Tersangka

Bangkalan, Sinar Pos

Tiada ada jeranya para pelaku baik pengedar dan pengguna obat-obatan narkotika jenis sabu yang sudah jelas-jelas menjadi musuh negara dan kita semua.

Unit Reskrim Bangkalan  pada hari minggu (8/6/18), berhasil mengamankan 2 pelaku yang diduga telah menyimpan, membawa, menguasai dan menyalahgunakan narkotika jenis sabu, di Jalan Raya Desa Sandang Laok, Kecamatan Labang. Kabupaten BANGKALAN pada pukul 00.30 Wib.

Satreskrim polres Bangkalan dan Unit Reskrim polsek Burneh menggelar razia. Pada saat razia itu, petugas menghentikan salah Satu Unit Pick Up bernopol W-8722-NA setelah itu dilakukan penggeledahan terhadap sopir Samsul Arifin umur 38 Asal Desa Kedung Melati, kecamatan kesamben, kabupaten Jombang dan juga terhadap penumpangnya Achmaf Warga Desa Brigen, kecamatan Labang, kabupaten Bangkalan.

Dua tersangka hamper berhasil mengkelabui petugas dengan cara menyimpan sabu – sabu dibawah sandal kulit,”Jadi barang haram tersebut  dilekatkan dengan lakban warna hitam sebelah kanan sandal milik Achmad Yani, kata kapolres Bangkalan, AKBP Boby Paludin Tambunan Melalui Humas polres Bangkalan, AKP Bidarudin.

Foto : Barang Bukti

Kini kedua tersangka diamankan guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.” Dari hasil penyidikan dua tersangka mengaku membeli  barang narkotika jenis sabu tersebut secara urunan atau patungan ke kepada Mahmudi.

Rencananya sabu ini akan dikomsumsi bersama – sama setelah sampai Surabaya. Namun nasib apes di alami kedua tersangka kini diamankan dengan barang bukti berupa sepasang sandal kulit warna hitam milik tersangka Achmad Yani, 3 buah plastik klip kecil yang berisi sabu-sabu dengan berat kotor masing- masing, 1,32 gram,0,67 gram,0,46 gram, total berat semuanya 2,46 gram, 1 buah plastik klip kecil kosong, 3 buah plastik klip kecil kosong dan 1 unit mobil Pic Up merk Daihatsu nopol W-8722-NQ, warna silver beserta kunci dan STNK nya

Kini tersangka dijerat dengan pasal 112 ayat 1 Jo 131 ayat 1 RI no.35 tahun 2009 tentang narkotika jenis.(Samsudin)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here