PJI Berbagi Takjil Di Bulan Ramadhan

0
74

Surabaya, Sinar Pos

Pada hari Kamis, 7 Juni 2018, Hari kedua DPP PJI (Persatuan Jurnalis Indonesia) melaksanakan safari ramadhan di  bulan puasa 2018 dengan kegiatan bagi-bagi Takjil, bagi pengguna jalan yang kebetulan lewat di jalan raya.

Kegiatan hari kedua DPP PJI dilaksanakan di Jalan Tambang Boyo, Kecamatan Tambak Sari Surabaya, yang sebelumnya dihari pertama dilaksanakan di Jalan Raya Jemur Andayani Surabaya.

Pelaksanaan safari Ramadhan 2018 ini secara langsung dihadiri Ketua Umum DPP PJI,  Hartanto Bukhori, Humas PJI  Jentar Sitinjak , Sekjen DPP PJI Pamudji Prasetijo serta pengurus DPP PJI lainnya bersama puluhan anggota, turut membagikan takjil kepada ratusan pengguna jalan yang sedang melintas.

Humas DPP PJI Jentar Sitinjak mengatakan, pembagian takjil yang dilakukan PJI adalah sebagai rasa kepedulian bagi sesama, terutama bagi mereka yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini, hal ini di amini Oleh ketua umum PJI Bukhori.

“Kita melakukan ini sebagai rasa kepedulian PJI kepada sesama, terutama bagi saudara-saudara kita yang sedang menjalankan ibadah puasa. Kegiatan ini adalah salah satu program DPP PJI. Pembagian takjil yang kita lakukan saat ini adalah sikap kebersamaan pengurus dan anggota PJI,” Ucap Buchori.

Jentar menambahkan, lebih dari 750 sampai dengan 900 kotak yang berisi makanan berupa roti dan minuman ringan adalah bantuan dari semua anggota serta pengurus PJI.

“Acara ini berlangsung selama dua hari, yaitu hari ini dan kemarin. Kalau Kemarin kita laksanakan di Jalan Raya Jemur Andayani, dan hari ini di Jalan Tambang Boyo dengan jumlah yang sama, yaitu 750 sampai 900 kotak, dan semuanya adalah partisipasi dari anggota dan pengurus PJI,” kata Humas PJI  ini saat ditemui di lokasi, Jalan Jolo Tundo, Surabaya (6 Juni 2018).

Jentar mengatakan, bahwa wartawan itu tidak semata-mata hanya mencari berita tetapi bisa melaksanakan baksos,dan inilah salah satu bentuknya kepedulian wartawan kepada sesama, karena wartawan itu  adalah bagian dari masyarakat.

“Jangan hanya mencari berita tapi harus bisa melaksanakan bakti sosial walaupun itu sifatnya kecil tetapi berguna bagi masyarakat, ” Ujar Jentar. (HMS PJI)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here