Operasi Ketupat Dimulai, Kapolres Gresik Laksanakan Rakor Lintas Sektoral Di Gedung Putri Cempo Pemkab Gresik.

0
60

Gresik,Sinar Pos

Untuk mensukseskan pelaksaan Operasi Ketupat Semeru 2018 yang telah dimulai pada hari ini dengan ditandainya pelaksanaan apel gelar pasukan diseluruh Indonesia secara serentak, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro SH SIK MSi mengadakan rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral bersama stake holder yang ada di Kabupaten Gresik pada hari Rabu (06/6/2018) pagi tadi sekira pukul 09.00 WIB di Gedung Putri Cempo Pemkab Gresik.

Hadir dalam rakor tersebut selain Kapolres Gresik juga dihadiri Bupati Gresik, Sekda, Wakapolres Gresik, Pejabat Utama (PJU) Polres Gresik, Kapolsek Jajaran Polres Gresik, perwakilan dari Kodim 0817 Gresik, Kabag Kesbangpol Gresik, Kadinkes Gresik, Kasat Pol PP Gresik, Kadishub Gresik, Kepala PMK Gresik, Kepala Orari Gresik, Kepala Senkom Gresik, Dansubdenpom Gresik, Dangarnisun Gresik, Ketua Banser Gresik, Ketua Saka Bhayangkara Gresik, Ketua Rapi Gresik, Ketua PMI Gresik, Kepala Dinas PU Gresik, Kepala Stasiun Cerme, Kepala Stasiun Duduksampean, Kepala BPBD Gresik, Ketua Organda Gresik, Operator Exit Tol Manyar, Operator Exit Tol Kebomas dan Para Kasi Polres Gresik.

Mengawali rakor, Kapolres Gresik memberikan sambutan bahwa ingin memaksimalkan sinergi 3 pilar plus, plus toga, tomas dan toda sehingga keberadaannya bisa dimanfaarkan sebagai salah satu kesuksesan dalam pelaksanaan operasi ketupat.

Sebagaimana yang telah disampaikan oleh Kapolri dalam vicon lintas sektoral mengenai beberapa atensi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H tahun 2018, akan dijadikan sebagai panduan dalam pelaksanaan operasi ketupat 2018 yaitu satgas pangan Jatim akan segera dibentuk untuk mengantisipasi dan menetralisir lonjakan harga yang salah satunya adalah kenaikan harga cabe, dimana cabe merupakan kebutuhan yang setiap hari dicari

“Stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan harus terus dijaga”, ucap Kapolres.

Masih dalam ucapnya, pada tahun 2017 secara umum stabilitas harga pangan dapat terjaga dan tidak terjadi kelangkaan bahan pangan, hal itu dapat diwujudkan berkat kerjasama dari semua instansi terkait.

Hasil survey jalan yang dilaksanakan oleh Korlantas Polri bersama Kementerian Perhubungan, perumahan Rakyat, Kementerian Kesehatan, maupun Dinas Jasa Marga, dan Pertamina, dimana harus mengantisipasi untuk menurunkan angka laka lantas, terutama diwilayah Gresik.

Selain itu Kapolres juga berharap tingkat laka diwilayah gresik akan semakin menurun, dimana masih adanya kejadian laka lantas diwilayah Gresik dan korbannya kebanyakan masih dibawah umur serta karyawan kerja.

“Kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik,” imbuh Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres juga menambahkan bahwa gangguan kriminalitas yang menonjol dan kewaspadaan ancaman terorisme, setelah adanya aksi terror beberapa yang lalu dan membuat masyarakat geram dan takut, Kapolres mengajak agar lebih waspada dan meningkatkan SOP dalam pengamanan apapun, khususnya pengamanan mako sesuai dengan prosedur yang tepat sebagimana fungsinya.

“Kita harus yakinkan masyarakat kembali, agar masyarakat dalam melakukan aktivitas apapun tidak khawatir dan merasa waswas”, lanjut Kapolres.

Setelah sambutan dari Kapolres Gresik, Bupati Gresik dalam sambutannya mengungkapkan siap membantu Polres Gresik dalam pengamanan persiapan operasi ketupat semeru 2018. Selain itu, Bupati juga memerintahlan kepada seluruh Kepala Dinas kesehatan untuk pelayanan kesehatan seperti Rumah Sakit dan Puskesmas tidak ada libur dan memerintahkan untuk menyediakan di pos pos yang didirikan dalam operasi ketupat 2018 harus disiapkan Dokter atau paramedis kesehatan.

“Kami siap membantu sepenuhnya Polres Gresik dalam mensukseskan operasi ketupat 2018 di Gresik”, ucap Bupati.

Usai Bupati memberikan sambutan, acara dilanjutkan dengan Paparan Kabag Ops Polres Gresik terkait Persiapan Operasi Ketupat Semeru 2018, Paparan Kadisperindag, Penjelasan dari BPBD, Penjelasan dari Dinas PU, Penjelasan dari Kapolsek kawasan, Penjelasan dari PT. KAI, Penjelasan dari pihak tol dan Penjelasan dari Pamong Saka Bhayangkara.”(dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here