Adiluhung Bagikan 1000 Takjil

0
85

BANGKALAN, SINAR POS

Perusahaan galangan kapal, PT Adiluhung Saranasegara Indonesia membagikan 1.000 paket takjil kepada masyarakat sekitar perusahaan dan pengendara kendaraan di jalan raya Bangkalan, Selasa (5/6).

Asisten Manager SDM dan Humas PT Adiluhung Saranasegara Indonesia, Andi Yusuf mengatakan, sebanyak 400 paket takjil dibagikan ke masyarakat sekitar perusahaan, sementara sisanya dibagikan kepada pengendara yang sedang melintas di jalan raya Bangkalan.

“Ini merupakan bentuk kepedulian, ramadan itu mendidik kita untuk berbagi,” ujarnya di sela pembagian takjil.

Menurut Yusuf, indahnya berbagi di bulan ramadan sudah menjadi tradisi tahunan perusahaan sejak diakuisisi. Ramadan tahun ini saja, setiap hari Perusahaan kapal kebanggan warga Madura ini membagikan takjil kepada seluruh karyawannya, mulai dari tingkat bawah hingga karyawan tingkat atas. Selain itu, juga menggelar buka puasa bersama dan pengajian karyawan saat menjelang ramadan tiba.

Menurut Yusuf, acara seperti buka puasa bersama bagi PT Adiluhung bisa dijadikan ajang silaturahmi dan saling berkasih sayang dengan seluruh karyawan di perusahaan.

“Makna puasa itu mendidik kita untuk semakin beriman, dan bertakwa, salah satunya lewat berbagi, mengingatkan masih ada saudara kita yang untuk makan saja susah,” terang Yusuf.

Yusuf menjelaskan, puasa itu bukan sekedar menahan lapar dan berbuka, kemudian setelah itu hampir tidak berbekas dalam jiwa ataupun dalam perilaku dalam bersosialisasi di masyarakat, namun puasa lebih kepada kewajiban yang mampu menggugah moral, akhlak, dan kepedulian kepada hal sosial kemasyarakatan.

Puasa juga merupakan kewajiban yang konkret sebagai pembina suatu kebersamaan dan kasih sayang antar sesama. Sesama orang Islam akan merasakan lapar, haus, kenyang, dan sulitnya menahan emosi dan amarah diri. Puasa dalam satu bulan, seharusnya dapat membawa dampak positif berupa rasa solidaritas dan kepedulian antar saudara, rasa kemanusiaan yang mendalam atas penderitaan sesama manusia. Perasaan sama-sama lapar, haus, kesabaran yang lebih, dan kesucian pikiran juga kata-kata, mampu membuat manusia memiliki rasa kebersamaan dalam masyarakat, dan menghasilkan cinta kasih antar sesama.(Nawi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here