Waka Polda Jatim Safari Ramadhan Ke Polres Bangkalan

0
59

Bangkalan, Sinar Pos

Hadiri Safari Romadhon Di Mapolres Bangkalan polda Jawa Timur Yang diwakili  oleh Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Drs. Widodo Eko Prihastopo, MM, Dalam Rangka Safari  Ramadhan Dan Bukber (Buka Bersama).

Bertepatan dengan malam Nuzulul Qur’an, Pembukaan acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dialunkan oleh Ustadz Mahmudi Hasim.

Kapolres Bangkalan,AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K.,M.H., Sambut kedatangan Waka polda Jatim, “Brigjen Pol Drs .Widodo Eko Prihastopo Dikota Bumi Bersholawat Wilayah Bangkalan, Madura.

Selain Wakapolda Jatim, Brigjend Pol Drs. Widodo Eko Prihastopo,MM Turut hadir dalam acara tersebut Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, Bupati Bangkalan, Doktor Haji I Gusti Ngurah Indra Budiman, Dandim 0829 Bangkalan, Danlanal Bangkalan, Ketua DPRD Bangkalan beserta unsur-unsur yang masuk dalam Forkopimda Bangkalan, Para Kapolres se-Madura, Babin Forkompinda se-Madura, Ketua MUI Bangkalan Kyai Haji Syarif Damanhuri, Ketua PCNU Bangkalan Kyai Haji Nasir, Ketua Muhammadiyah Bangkalan Insinyur Tamara Jaya, Ketua Baznas Bangkalan Kyai Haji Nuruddin Ar Rahman, dan Ketua Forum Komunikasi umat beragama Bangkalan Kyai Haji Zainal Abidin, Tokoh partai, dan LSM

Dalam sambutannya, Wakapolda Jatim Brigjend Pol Drs. Widodo Eko Prihastopo kepada awak media menjelaskan, Bahwa Safari Ramadhan Polda Jatim yang dilaksanakan di Polres Bangkalan ini bertujuan menjalin komunikasi dengan masyarakat dan juga anggota Polri dengan seluruh elemen-elemen yang ada agar bisa menjalin silaturrahmi kepada ulama guna meningkatkan ketakwaan  kepada Alloh SWT.

Dan tidak lupa pula Waka Polda Jatim  memberikan tali asih kepada kaum duafa berupa bingkisan dan uang tunai. “Masih kata Waka Polda berpesan kepada masyarakat Bangkalan Agar ikut  berperan aktif saat tannggal 27 juni2018.

Terutama Peran Kepala desa, Lurah, Babinsa, serta bhabinkamtibmas penting dalam keamanan dan eksetabilitas masyarakat, Khususnya di wilayah Kabupaten Bangkalan Madura

Kami berharap para alim Ulama’ dan Tokoh Masyarakat di Madura dapat bekerja sama dengan para petugas dari unsur Forkopimda atau Forkopimda Plus, dalam pelaksanaan Pilkada serentak hingga Pilpres di tahun 2019, ” Ucap Perwira Bintang 1 di pundaknya. Dalam pelaksanaan Pemilukada 2018 nanti, Kepolisian Resort Bangkalan akan di Back Up dari personil Mako Brimob.

” Karena personel Polda Jatim tidak sepadan dengan luas wilayah Jatim, Kami akan menyebarnya anggota untuk berkoordinasi dengan Kapolres masing-masing wilayah. Dengan disebarnya anggota Polda Jatim, Sebagai garda depan berguna untuk meningkatkan dan mempertebal keamanan di TPS – TPS yang dianggap rawan.(Samsudin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here