Desa Rejowinangun Sebagai Desa Usaha Kecil dan Menengah (UKM)

0
138

Blitar, Sinar Pos

Desa Rejowinangun, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar lebih dikenal sebagai desa Usaha Kecil dan Menengah ( UKM). Desa ini disebelah Utara berbatasan dengan sungai Brantas, sebelah selatan desa Sumberjati, sebelah timur desa Plosorejo dan sebelah barat desa Kademangan .

Kepala Desa Rejowinangun , Pitoyo, ketika ditemui Sinar Pos baru – baru ini  mengatakan Desa Rejowinangun  mayoritas penduduknya bermata pencaharian sebagai pedagang atau wirausaha , sehingga desa ini dijuluki sebagai desa Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Usaha mereka yang cukup dikenal diantaranya adalah jenang, geti,krupuk, tahu, kripik dan makanan ringan lainya. Jika mereka dibina oleh Pemerintah dan mendapatkan kucuran modal  dirinya yakin akan lebih meningkatkan usahanya. ” Saya berharap ada kekompakan harga, tidak saling menjatuhkan sehingga dapat meningkatkan ekonominya , ” Ungkapnya.

Pitoyo menambahkan desa Rejowinangun akan terus meningkatkan pembangunan di segala bidang untuk kesejahteraan warganya. Baik pelayanan masyarakat , pendidikan , kesehatan , ekonomi dan lainya. ” Semoga kita dapat meningkatkan pembangunan disegala bidang, sehingga dapat bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat, ” Jelasnya.

Saat ini desa Rejowinangun terdapat waterpak. Tempatnya nyaman dan asri serta sejuk  cocok untuk liburan bersama keluarga. Di sekitar pemandian atau kolam renang ini terdapat pemandangan bunga – bunga yang indah, sehingga cukup menarik untuk dikunjungi.(Har/Dar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here