Dengan Hari Lahir Pancasila Mari Tegakkan dan Amalkan Dalam Kehidupan

0
37

KEDIRI SINAR POS -Setiap tanggal 1 Juni bangsa Indonesia memperingati Hari Lahir Pancasila. Pemerintah Kabupaten Kediri memperingati Hari Lahir Pancasila dengan menggelar upacara bendera. Upacara tersebut digelar dilapangan belakang Pemda Jum’at (1/6).

Dimulai tepat pukul 07.00 WIB diikuti oleh seluruh Pejabat dan staf dilingkungan Pemda Kabupaten Kediri. Bertindak sebagai Komandan Upacara Kepala Balitbangda Eko, sedangkan Inspektur upacara Wakil Bupati Kediri Drs. H. Masykuri, MM.

Dalam Sambutannya membacakan pidato Presiden RI Joko Widodo menyampaikan, sebentar lagi kita akan merayakan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-73. Selama 73 tahun, pancasila sudah menjadi bintang pemandu bangsa indonesia. selama 73 tahun, pancasila sudah bertahan dan tumbuh di tengah deru ombak ideologi – ideologi lain yang berusaha menggesernya. adalah tugas dan tanggung jawab kita untuk memastikan bahwa pancasila selalu hadir dalam setiap sudut kehidupan serta hati dan pikiran kita. Pada peringatan hari lahir pancasila tahun 2018 ini, kita harus meneguhkan semangat untuk bersatu, berbagi dan berprestasi.

Sebagai bangsa yang majemuk yang terdiri atas 714 (tujuh ratus empat belas) suku dengan lebih dari 1.100 (seribu seratus) bahasa lokal yang hidup di lebih dari 17.000 (tujuh belas ribu) pulau, semangat persatuan merupakan pilar utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kita harus terus menerus bersatu memperkokoh semangat bhinneka tunggal ika. kita harus bersatu dalam upaya kita untuk menjadi bangsa yang kuat, bangsa yang besar dan bangsa pemimpin. Jelasnya

Peringatan hari lahir pancasila di setiap tanggal 1 juni harus kita manfaatkan sebagai momen pengingat, momen pemacu dan momen aktualisasi nilai-nilai pancasila. Marilah kita terus amalkan warisan mulia para founding fathers ini untuk kemajuan bangsa, dan sekaligus juga menjadi sumbangsih indonesia kepada masyarakat dunia. Terangnya (AD/Kom/kab/Leg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here