PPDB SDN Bulak Rukem 1 Surabaya

0
135

Surabaya, Sinar Pos

Persiapan Orang tua calon murid yang yang sudah menjadi kewajibanya untuk mengikuti  PPDB SDN ( Penerimaan Peserta Didik Baru ) untuk Sekolah Dasar Negeri  Surabaya untuk putra – putrinya semangatnya luar biasa.

Mereka sejak pagi (subuh red ) menunggu antrian pendaftaran calon murid SDN 1 Bulak Rukem No.258 Jalan Bulak Rukem Timur 2/2 Surabaya.

Padahal antrian dibuka oleh panitia penyelenggara mulai pukul 07.00 Wib. Pagi namun tidak mematahkan semangat mereka. Antrian dibuka para Orang tua calon murid berbekal KSK,Akte Kelahiran dan Ijasah dari sekolah asal untuk mendapatkan Formulir pendaftaran sesuai dengan antrian masing-masing.(untuk diisi) Pukul 08.00 di buka pendaftaran online oleh sekolah.

Dengan formulir yang telah diisi, para pendaftar di pandu oleh petugas panitia pendaftaran jadi mereka tidak mengalami kesulitan.

Tidak seperti yang dibayangkan sebelumnya  dengan bahasa Surabaya (aku gak iso internetan ki yo opo bingung aku, saiki daftare lewat onlinee,angel ta) saya tidak bisa internet ya pusing, sulitkah? red.

Komentar Bu Ina Orang tua dari calon murid Qaqnur Dwi Nayny. Sehingga pendaftaran berjalan lancar. Panitia pendaftaran meginformasikan bahwa sekolah ini menerima 2 (dua) kelas masing – masing kelas di isi 38 murid jadi dua kelas jumlahnya 76 murid untuk calon murid baru.

Adapun pedomam utama bagi para pendaftar adalah antri awal dan berdasarkan nilai point. Kreterianya Berdasarkan point sbb:

Usia 7th-12,0   nilai     10

,,     6,7- 6,11.      ,      8

,,     6.  – 6,6.        ,,     4

,,     5,6- 5,11.      ,,     4

Berdasarkan Wilayah kreterianya sbb.

Satu RT.                      10

Satu RW.                     8

Satu Kalurahan.           6

Luar Kalurahan.           5,5

Satu Kecamatan.         5

Luar Kecamatan.         3

Luar Kota Provinsi.      2

SDN Bulak Rukem Timur 1 No. 258

Kecamatan. Bulak Surabaya. Ketentuan terakhir (info net)

Pada tanggal : 24/05/2018 pukul 17 :14: 05 hasil seleksi sebagai berikut

Jumlah pagu: 72

Pagu luar kota :  1

Pagu inklusi : 0

Jumlah pendaftar : 87

Pendaftar Dalam Kota : 85

Pendaftar Luar Kota :  2

Pendaftar Inklusi :  0

Di harapkan daftar ulang bagi Siswa yang di terima tanggal; 25/26 Mei 2018. Dan kembali lagi tanggal 16 juli 2018. Untuk pengambilan pelengkapan dan masuk sekolah ( info sekolah). Demikian informasi yang di terima wartawan Sinar Pos. ( Margono)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here