Kuswana Mandiri, Pengusaha itu akan Tumbuh Besar dari Iklim Dan Ekosistemnya

0
155

SURABAYA, SINAR POS – Keluarga Besar Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) gelar acara Buka Puasa Bersama Dengan mengundang Anak Panti Asuhan Yatim Piatu dengan Tema Manjaga Persatuan didalam Kebhinekaan, di Hotel Amaris Surabaya Jum’at (1/6).

Ketua Panitia, Egan Amrial, mengatakan, Kebetulan hari ini tanggal satu, Hari lahir Pancasila, kita lihat akhir akhir ini khususnya di sosmed, mungkin ada yang pro dan ada yang kontra, itu akhirnya banyak kekacauan seperti itu. Karena HIPMI juga anggotanya tidak hanya muslim saja, ada juga yang non muslim, mungkin kita bisa bersama sama bisa menjaga persatuan, khususnya didalam negeri sendiri. Ujarnya.

Jumlah anggotanya sekitar  700 orang, yang hadir hari ini sekitar 50 orang, yang dari Perguruan tinggi sekitar  50 orang,  total yang  hadir 100 orang.  Mengundang anak yatim piatu sekitar 18 orang dari Sidoarjo.

Kendala yang dialami, mungkin karena pengusaha muda, kita membuka networking, sehingga satu dengan yang lainnya bisa mengenal. Kedepan pihaknya akan mengadakan pelatihan-pelatihan, kerjasama diantara para anggota, kerjasama dengan instansi instansi, komunitas komunitas. Sponsor lebih banyak dari  internal, Sponsor utama sekitar 15 dan semuanya sekitar 25 sponsor. Tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum HIPMI  BPC Surabaya, Kuswana Mandiri menyatakan, Ini Acara rutin buka Puasa  bersama anak yatim piatu, setiap tahun dengan 100 peserta. Yang jadi kendala, Teman-teman kan pengusaha, yang paling susah bagi pengusaha adalah waktunya, untuk mengumpulkan mereka semuanya, total  anggota  di Surabaya 370 an orang, untuk mengharapkan mereka  hadir  semua susah sekali, mengingat  kesibukan mereka masing-masing, sepertinya mereka datang sampai seratus ini, Alhamdulillah sekali, luar biasa. Ujarnya.

Dikatakan Hiswana,  Menghimbau  kepada Pemerintah,  kita mengharapkan lebih lagi perhatian tentang pertumbuhan ekonomi mikro, jadi Pemerintah sekarang sudah melakukan langkah-langkah yang luar biasa sekali, melakukan program-program  kredit mikro, memudahkan perijinan dan juga  menurunkan pajak untuk UKM, itu langkah yang luar biasa untuk meningkatkan   gerakan partnership dibawah, memang yang harus di tingkatkan lagi adalah pembinaan, bagi orang yang mau berusaha itu agar tidak sekedar jadi pengusaha lalu kandas ditengah jalan, harus ada pembinaan pembinaan. Pemerintah melalui  dinas-dinasnya melakukan semacam  workshop,  Seminar-seminar, untuk  para pengusaha-pengusaha pemula, ucapnya.

Ditambahkan Kuswana, Pengusaha itu akan tumbuh besar di dalam iklimnya, jadi yang perlu dibuat Iklim dan Ekosistemnya, jadi Pemerintah perlu membuat kelompok kelompok UKM, sehingga mereka sering bertemu, sering bersosialisasi, bertukar pendapat, bertukar pengalaman, itu akan menumbuhkan ekosistem, pengusaha-pengusaha. Tutur Kuswana Mandiri. (Nwi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here