ETOSER PADANG ERATKAN SILATURAHIM DENGAN MASYARAT

0
43

Padang, Sinar Pos

Ramadhan bulan penuh berkah. Bulan mulia yang dinanti setiap orang setiap tahunnya. Dalam bulan ini setiap amal yang dikerjakan akan dibalas dengan pahala yang berlipat ganda. Puasa disiang hari, tarawih dimalam harinya, silaturahmi semakin erat, dan berbagi dengan sesama terasa sangat bahagia.

Salah satu sampel keceriaan Ramadhan dirasakan oleh etoser Padang dan masyarakat Batu Busuk pada 26 mei 2018. Dalam Ramadhan kali ini, diadakan agenda lomba memasak takjil bersama ibu-ibu desa batu busuk. Kegiatan ini merupakan agenda Ramadhan ceria yang menjadi kegiatan pengurus Desa Produktif (Despro) etos Padang. Kegiatan lomba masak takjil ini diikuti oleh 5 grup. Yang mana setiap grupnya terdiri atas 3 orang anggota. Adapun jenis takjil yang dilombakan adalah lomba memasak kolak pisang dan ubi serta lomba memasak bubur kacang hijau.

Kegiatan yang bertempat di mesjid ikhlas batu busuk ini dimulai setelah solat ashar hingga magrib dan dilanjutkan dengan bagi – bagi takjil, Serta kegiatan berbuka puasa bersama warga Despro.

Setelah berbuka puasa, dilanjutkan penilaian oleh 3 orang dewan juri, bersamaan dengan itu juga dilanjutkan sesi cicip mencicipi oleh peserta lomba. Peserta berhak mencicipi masakan dari kelompok lain. Selanjutnya pengumuman pemenang lomba dan Poto bersama peserta.

Keceriaan terlihat dari semangat ibu-ibu yang luar biasa dalam kegiatan perlombaan nya. Hidangan kolak yang disajikan juga kreativ dan menarik.

Semoga ini bisa mempererat silaturahmi antara etos Padang dan juga masyarakat Despro Batu Busuk.(Pradila Maulia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here