SAMBAS MENGEMBANGKAN 35 HEKTAR BUDIDAYA BAWANG MERAH

0
70

Sambas, Sinar Pos

Pertanian hortikultura nampaknya menjadi salah satu target Dinas Pertanian Kabupaten Sambas untuk memanfaatkan areal tanamnya.

Sebelumnya Kabupaten Sambas fokus pada pengembangan tanaman pangan seperti jagung dan padi.Kepala Bidang Holtikultura Dinas Pertanian Kabupaten Sambas, Mubarok mengatakan bawang merah menjadi komoditas utama untuk ditargetkan akan dijadikan komoditas unggulan daerah Sambas”Awalnya di sini hanya untuk tanaman pangan, padi, jagung dan kedelai.

Sekarang mau beralih ke pengembangan hortikultura khususnya bawang merah,” ujarnya saat melakukan acara pengembangan wilayah budi daya bawang merah di aula Dinas Pertanian Kabupaten Sambas, Kamis (24 Mei 2018).Mubarok menerangkan pengembangan bawang merah sudah dimulai.

Sambas mendapat areal tanam seluas 35 hektare (ha) untuk komoditas pangan ini. Untuk pilot project pengembangan pertanian bawang merah, Dinas Pertanian Kabupaten Sambas telah menyiapkan areal  untuk ditanami komoditas tersebut.Program ini diharapkan dapat meraih hasil maksimal. Dia bahkan berharap Kabupaten Sambas bisa menjadi salah satu penghasil bibit bawang merah.(mukhlis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here