WARGA DUSUN TEMPEL MENGELAR SEDEKAH BUMI

0
77

Mojokerto, Sinar Pos

Jum’at 11 may 2018, dusun Tempel sedekah bumi dan khaul , bertempat di pendopo balai desa kedungmungal, kecamatan Pungging , kabupaten Mojokerto. Dengan adanya ruwat desa ini sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat dan karunia tuhan yang maha esa . dan menghormati para leluhur dusun Tempel.

Pagelaran sedekah bumi ini dilaksanakan mulai pukul 9.00 Wib, masyarakat dusun Tempel berbondong-bondong membawa tumpeng dan acara di lanjutkan pada malam hari dengan hiburan campursari  AJI LARAS dan hiburan wayang kulit dalang WALUYO AJI.

Acara tersebut di hadiri oleh kepala desa Kedungmungal, polsek , koramil , BPD, LPM, dan RT RW maupun kepolo dusun Tempel, masyarakat dusun Tempel acara sangat meriah kepala desa BAIKAL  memberikan uang pecahan sepuluh ribuan dan lima ribuan kepada panitia untuk untuk di bagikan kepada anak kecil.

Dengan adanya pagelaran sedekah bumi dan khaul ini agar warga guyup rukun toto tentrem dan rasa syukur kepada tuhan yang maha esa dan para leluhur atau sesepuh dusun Tempel atas segala nikmat yang telah di berikan khususnya dusun Tempel, agar hasil bumi berlimpa masyarakat dusun Tempel lebih guyup dan rukun tutur kepala desa kepada wartawan Sinar Pos.(Ifa/Har)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here