Polsek Burneh Tangkap Budak Sabu

0
197

Bangkalan, Sinar Pos

Narkoba adalah musuh semua orang, dengan ditangkapnya pelaku narkoba dan ditembak mati, tidak membuat para pelaku lainnya merasa takut dan jera, Pasalnya pengedar narkoba yakni Ali Mursidi alamat, Dsn. Tabbanah, Ds. Langkap Kec. Burneh Kab. Bangkalan, ditangkap anggota Unit Reskrim Polsek Burneh saat gelar Operasi gabungan dengan Sat Reskrim Polres Bangkalan di Jln Raya Jembu, Ds. Jembu, Kec. Burneh, Kab. Bangkalan pada hari Minggu 13/05/2018 pukul. 23.00 Wib.

Kasubbag Humas Polres Bangkalan AKP Bidarudin,SH, mengatakan bahwa tersangka tertangkap saat anggota Polsek Burneh melaksanakan operasi gabungan, giat Razia sepeda motor, tepatnya di Jln. Raya Jembuh, melihat ada Razia, tersangka berusaha melompat dari sepeda motor dan berusaha kabur, namun 2 ( dua) anggota kami  (Trianto Hendra Angga) 33 tahun anggota Polri, dan ( Badrus Sholeh) 22 tahun. anggota Polri, dengan cepat menangkap pelaku.

“Lanjut Bidarudin, saat melarikan diri tersangka berusaha menghilangkan barang bukti dengan cara melemparkan barang bukti berupa, ( 1) buah kantong plastik klip kecil berisi sabu seberat 0, 5 gram, ( 1) satu buah HP nokia warna hitam, akan tetapi dapat ditemukan, dan selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Burneh untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Saat diintrograsi tersangka mengaku, bahwa malam itu dirinya pergi kedaerah Parseh, Kec. Socah Kab. Bangkalan, dengan mengendarai sepeda motor yamaha Vega nopol M 2807 GL, untuk membeli sabu- sabu dari seseorang yang diketahui  Kak Ben,  sabu tersebut seharga Rp 400.000, dan saat perjalanan pulang Saya apes kepergok  Operasi gabungan, jawabnya kepada penyidik.

AKP Bidarudin, SH menambahkan dari hasil penyidikan, Bahwa tersangka telah terbukti, menguasai, memiliki, menyimpan dengan sengaja pemufakatan jahat dalam melakukan tindak pidana narkotika, dengan barang bukti, sebagai berikut, ( 1) satu buah plastik klip kecil berisi sabu-sabu seberat 0, 5 gram, ( 1) satu buah HP nokia warna hitam, ( 1) satu buah dompet warna hitam berisi uang tunai Rp20. 000 dan, (1) satu unit sepeda motor yamaha vega nopol M 2807 CL atas perbuatan tersangka, akan dijerat dengan PASAL112 AYAT ( 1)  132 AYAT ( 1) UU RI NO.35  Tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkotika dengan ancaman hukuman minimal 7 tahun penjara, sampai diturunkan berita ini tersangka masih meringkuk dibalik jeruji besi, ” ( Sunarto/Samsudin)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here