Marak Aksi Teror Bom, Polres Gresik Meningkatkan Kewaspadaan Dan Memperketat Pengamanan Mako

0
119

Gresik, Sinar Pos

Mewaspadai terjadinya aksi teror bom dan penyerangan terhadap petugas Kepolisian yang dilakukan oleh kelompok teroris di beberapa wilayah termasuk Polrestabes Surabaya pagi ini, (14/5/2018).

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si.  memerintahkan personilnya untuk meningkatkan kewaspadaan dan memperketat pengamanan Mako Polres Gresik dan jajarannya, Senin (14/5).

Kepada media, Kapolres  menekankan agar personil piket dari fungsi Sabhara dan Provost yang jaga agar meningkatkan pelaksanaan penjagaan, pengawasan dan pemeriksaan barang bawaan menggunakan metal detector serta menyimpan sementara identitas masyarakat yang berkunjung ke Mako Polres Gresik.

“Personil Sabhara yang jaga juga dilengkapi metal detector, rompi anti peluru, senjata serta helm tactikal dan sarana prasana lain sebagai perlindungan diri dari bahaya yang mengancam,”Ungkap Kapolres Gresik.

AKBP Wahyu S. Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si. menambahkan selain memerintahkan personilnya yang berada di Polres Gresik untuk waspada terhadap aksi teroris, Kapolres juga memerintahkan Jajaran Polsek untuk waspada dan memperketat penjagaan Mako di masing-masing Polsek.

“Selain memperketat penjagaan mako, anggota juga dikerahkan dalam mengamankan wilayah dan masyarakat Kabupaten Gresik,”Tutup Kapolres Gresik.

Kapolres menghimbau agar masyarakat Gresik tetap tenang dan melakukan rutinitas seperti biasa, namun tetap waspada.(dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here