JPKP Kutuk Keras Bom Bunuh Diri di Surabaya

0
82

Blitar, Sinar Pos

Minggu, ( 13/05 )  kota Surabaya dikejutkan dengan ledakan bom di tiga Gereja. Rangkaian itu menunjukan bahwa radikalisme, apalagi mengatas namakan agama sungguh sangat memprihatinkan.

Sugeng Widodo,S.Pd Ketua DPD JPKP Kota Blitar ketika ditemui Wartawan SP menegaskan mengutuk keras segala bentuk atau tindakan terorisme apapun motif dan latar belakangnya. Menurutnya segala macam tindakan menggunakan kekerasan , apalagi yang mengatas namakan agama dengan cara menebarkan teror , kebencian dan kekerasan bukanlah ciri agama apapun di negeri ini .Dirinya mengutuk segala bentuk kekerasan.Bahkan tidak ada satupun agama di dunia ini yang membenarkan cara – cara kekerasan dalam kehidupannya.

Sugeng Widodo mendukung penuh  langkah aparat keamanan untuk mengusut secara cepat dan tuntas motif peran serta serta gerakan yang memicu terjadinya peristiwa pengeboman. Gerakan terorisme sudah semakin meraja Lela, maka diperlukan penanganan khusus yang lebih intensif. ” Kami mengutuk keras segala bentuk tindakan segala bentuk terorisme .NKRI harga mati, ” ungkapnya .

Sementara itu Agung Darutomo, selaku Ketuw DPW JPKP Jawa Timur mengajak seluruh warga Jawa Timur untuk bersatu padu , menahan diri , tidak terprovokasi serta terus menggalang solidaritas keamanan. Selain itu juga menolak segala bentuk kekerasan. Jika mendapati peristiwa  yang menjurus pada radikalisme atau terorisme dan segala hal yang mengandung kekerasan sesungguhnya bertentangan dengan dengan agama apapun di Indonesia .Dia berharap aparat keamanan untuk menindak tegas segala bentuk terorisme di negeri ini.

” Kami berharap masyarakat tidak mudah terprovokasi .  Kepada aparat keamanan diharapkan juga dapat menindak tegas para pelaku terorisme, ” jelasnya.(Har)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here