81.063 KPM di Sidoarjo Terima BPNT dari APBN 2018

0
121

Sidoarjo, Sinar Pos

Asisten Tata Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Sidoarjo Dr.Heri Susanto, SH, MH, pagi ini (14/5) me-launching Kartu Kesejahteraan Sosial (KKS) Combo BNI 46 Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Aula Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinsos Kabupaten Sidoarjo Sri Rukiati, SH, M.Si melaporkan bahwa pada saat ini Kabupaten Sidoarjo memberikan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada 81.063 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se- Kabupaten Sidoarjo, dan masih terdapat sekitar 36.207 KPM yang belum mendapatkan Rastra.

Dan Kartu Combo yang diberikan oleh Bank Negara 46 kepada Keluarga Penerima manfaat sejumlah Rp. 110.000,- yang berupa sembako yakni beras 6,5 KG dan telur, yang dicairkan pada agen yang ditunjuk.

Bantuan BPNT pada hari ini diserahkan langsung secara simbolis oleh Asisten Tata Pemerintahan dan Kesra kepada 4 KSM dari Desa Lemah Putro Sidoarjo, sekaligus menginformasikan tata cara pencairannya oleh BNI 46,” jelas Sri.

Asisten Tata Pemerintahan dan Kesra Dr. Heri Susanto, SH, MH dalam sambutannya menghimbau kepada para pemangku kepentingan baik yang berada di Kecamatan dan Desa terutama untuk turut mendukung program ini, terutaama untuk Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan yang ditugaskan untuk mendampingi dalam penanganan penyandang masalah kesejahteraan sosial di tingkat kecamatan.

Jangan sampai terjadi penyimpangan – penyimpangan terhadap bantuan yang diberikan oleh pemerintah. Dan memang bantuan dari pemerintah pada saat ini dikelola dengan sistem yang baik untuk menghindari penyimpangan yang ada di masyarakat.
Ini merupakan salah satu upaya untuk mensinergikan pelaksanaan bantuan sosial dengan program pembangunan di Kabupaten Sidoarjo, “ Jelas Heri. (Zanuar)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here