Polres Gresik Menjaga Pengamanan Jalannya Pertandingan Sepak Bola Liga Dua

0
40

Gresik, Sinar Pos

Penjagaan ketat oleh aparat dari Kepolisian Resort Gresik bersama instansi keamanan terkait.Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si. langsung memimpin jalannya pengamanan pertandingan sepak bola Liga 2.

Pertandingan sepak bola Liga 2 antara Persegres GU VS PSIM Yogyakarta yang digelar di Stadion Joko Samudro Jl. Veteran Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik yang dilaksanakan pada Kamis, (10/05/2018) pukul 15.30 sampai 17.20 Wib.

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si. menjelaskan, bahwa dalam pengamanan pertandingan antara Persegres GU VS PSIM Yogyakarta, pihaknya memerintahkan anggotanya agar tidak menganggap biasa jalannya pengamanan, hal itu untuk mengantisipasi sesuatu yang tidak diinginkan, karena antusiasme penonton dari kedua tim sangat tinggi. Kita sudah biasa melakukan pengamanan, namun pada pertandingan sore ini kami minta anggota untuk meningkatkan pengamanan,” jelas Kapolres Gresik

Pengamanan dilakukan secara terbuka maupun tertutup baik di dalam stadion maupun diluar stadion meliputi pengamanan Jalan raya, pengawalan tim sepak Bola dan pengamanan seputar wilayah stadion.“Kami ingin masyarakat menikmati jalannya pertandingan, tidak dibuat resah oleh oknum suporter yang tidak bertanggung jawab,” terang Kapolres.

Selain itu, hasil pertandingan antara Persegres GU VS PSIM Yogyakarta hingga peluit panjang ditiup oleh wasit berakhir dengan skor (2) – (3) dengan kekalahan dari tim tuan rumah. peningkatan pengamanan terus dilakukan hingga usai dan bubarnya para suporter untuk mengantisipasi keributan setelah pertandingan. Keributan yang biasa terjadi setelah pertandingan adalah dengan kalahnya tim yang mereka dukung, akhirnya para suporter meluapkan kekesalan mereka di dalam stadion atau diluar stadion,” Tambahnya.(dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here