Konvensi Tahunan Ke 42 Perkumpulan Lions Indonesia MD 307

0
147

SURABAYA  SINAR POS – Lions Club merupakan Organisasi sosial terbesar di dunia.  Acara konvensi  ke   42 Lions Club di Surabaya selama 3 hari,  10 – 12 Mei 2018.  Di Dyandra Convention  Center  Surabaya, dengan jumlah peserta 1000 orang  dari para anggota Lions  baik dari luar negeri dan seluruh Indonesia. Dari 1000 orang yang hadir terdiri dari 300 Club.   Opening  Ceremony 10 Mei dengan Tema Nusantara. Acara dibuka oleh Maskot Lions, Para Pejabat masuk pake reog, Parade bendera  dan lagu kebangsaan dari beberapa Negara, Indonesia,  Australia, Malaysia dan  Singapore.

District Governor 2017 – 2018, Bambang Harsono Suhartono mengatakan, ini acara rapat pembentukan pemimpin baru, sekali lagi, kita ikut lions club itu bukan hanya ikut  saja, namun diajari semuanya  untuk demokrasi,  untuk kepemimpinan,  memang tujuan kita sosial,  namun didalam sosial itu sendiri  kita mencari suatu manfaat untuk diri kita, yaitu kepemimpinan, manfaat managemen, manfaat  mengatur semuanya, ini yang  perlu  kita pelajari sehingga kita join lions club ini benar benar  bisa menikmati apa yang kita dapat, jadi tidak hanya join sosial, orang semua  sosial bisa, gampang, dimanapun kita bisa sosial,  tapi sosial yang kita bisa  mencari  manfaat  ya itulah yang kita mau. Ujarnya.

Jumlah anggota  di Indonesia  hampir 11.000, di dunia  14.500.000 anggota. Di jatim hampir seribu anggota. Indonesia itu salah satunya dari 212 negara. Kita punya perwakilan di PBB, satu satunya organisasi yang punya perwakilan di PBB.

Di Indonesia  terdiri dari 4 Dewan Gubernur,  4 district yaitu, A1  di Jakarta, Palembang sekitarnya,  A2  adalah Medan Padang Aceh dan sekitarnya, B1. Jakarta, Kalimantan. B2 punya wilayah yang paling besar, Bandung, jabar, jateng, DIY, Jatim, Bali NTB NTT, seluruh pulau Sulawesi, seluruh kepulauan Maluku dan Papua. Kita sudah mendirikan yang dulunya Papua belum ada, yaitu kita dirikan Papua Jayapura, Sorong , Ambon, Manado dan sebagainya.  Merupakan suatu perjuangan mengimbangi suatu penyatuan Indonesia. Katanya.

Acara ini selama 3 hari untuk pemilihan Ketua yang baru, jadi setiap tahun kita mempunyai kesempatan belajar untuk jadi pemimpin.  Setiap district mempunyai 3 calon, yaitu calon untuk wakil 2, wakil satu, calon multi district governor.  tutur Bambang Harsono Suhartono. (Nwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here