“Persaudaraan Yang Sejati Itu Penting”

0
27

Sidoarjo, Sinar Pos

Persaudaraan yang sejati hendaknya tumbuh ditengah-tengah masyarakat Indonesia yang majemuk.  Persaudaraan yang sejati itu penting sebagai alat pemersatu bangsa. Hal tersebut dikatakan Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum dalam sambutannya menghadiri perayaan ulang tahun Y.M (Yang Mulia) Macho “Thian Siang Seng Bo” ke 1058 di tempat ibadah Tri Dharma “Tjok Hok Kiong” Sidoarjo, kemarin malam, Senin (7/5).

Saiful Ilah mengatakan persaudaraan yang sejati dibutuhkan masyarakat Indonesia yang terdiri dari berbagai suku, bahasa, budaya dan agama. Kerukunan dan perdamaian dalam kehidupan bermsayarakat,berbangsa dan bernegara dapat diwujudkan melalui sikap tersebut.

“Persaudaraan yang sejati itu penting, sebab kadang-kadang ada persaudaraan yang semu atau persaudaraan yang pura-pura,”ucapnya.

Ia katakan banyak terjadi hal-hal yang menyedihkan dalam kehidupan bermasyarakat. Permusuhan, kebencian serta ancaman masih menyelimuti Bangsa Indonesia. Untuk itu ia menyerukan kepada semua orang untuk memulai membangun persaudaraan sejati dengan siapa saja. Hal tersebut dapat dimulai dengan tetangga, teman kerja atau dengan siapapun yang dijumpai.

“Saya menyakini bahwa hal tersebut merupakan ajaran dari semua agama yang ada di Indonesia yang wajib untuk dilaksanakan oleh setiap pemeluknya termasuk kita semua,”ujarnya.

Bupati dua periode tersebut melanjutkan bahwa makna persaudaraan antar umat beragama akan sia-sia belaka apabila tidak diperjuangkan dalam kehidupan sehari-hari. Untuk itu  ia berharap persaudaraan antar umat beragama dapat terus diwujudkan bersama oleh masyarakat Sidoarjo.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Sidoarjo untuk membangun tali persaudaraan kepada semua orang, sungguh ini merupakan makna persaudaraan antar umat maupun sesama umat beragama,”ucapnya.

Diakhir sambutannya ia meminta kepada seluruh umat Tri Dharma untuk terus mendukung pembangunan di Kabupaten Sidoarjo. Dukungan tersebut demi kemajuan pembangunan yang terus berjalan saat ini. (Zanuar)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here