Divisi Pertanian dari DowDupont Luncurkan P36 Bekisar

0
186

SURABAYA SINAR POS – Corteva Agriscience, Divisi  Pertanian  dari DowDupont memperkenalkan benih jagung hibrida terbaru P36 Bekisar yang bertempat di Hotel Santika Premiere Surabaya. Dengan hadirnya benih jagung Hibrida P36 Bekisar ini, petani berpotensi untuk mendapatkan hasil panen lebih tinggi, karena jagung dapat ditanam lebih rapat. Hadir dalam acara ini adalah Benny Sugiharto, Country Manager Corteva Agriscience, Divisi Pertanian dari DowDupont dan segenap managemen Pioneer Indonesia.

Pengembangan budidaya jagung di Indonesia dewasa ini mengalami perkembangan yang pesat, Perkembangan ini tentu karena kebijakan Pemerintah yang menempatkan komoditas jagung menjadi komoditas strategis selain padi. Untuk  mempercepat produksi  nasional atas komoditas jagung di Indonesia, Pemerintah mencanangkan UPSUS Pajale (Upaya  khusus Padi  jagung-kedele) sebagai program akseleratif agar Indonesia segera mencapai target swasembada jagung dan padi dalam waktu relative singkat.

Benny Sugiharto mengatakan, “Sebagai komitmen kami dalam mensukseskan UPSUS PAJALE (Upaya Khusus Padi-jagung-kedelai) yang dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia, Pioneer Indonesia  sebagai produsen benih jagung terpercaya  dengan merk pioneer,  terus melakukan serangkaian riset yang berkenaan dengan kualitas benih jagung yang akan ditanam petani. Jagung hibrida P36 Bekisar merupakan hasil riset kami terbaru, yang dapat membantu petani dalam menangkal serangan bulai dan memberikan potensi hasil lebioh tinggi. Ujarnya.

Jagung hibrida yang memiliki potensi hasil sebesar 13 MT/Ha ini juga dapat ditanam pada pop[ulasi  rapat sampai dengan 100.000 tanaman perhektar, dengan luasan lahan yang sama, petani dapat menambah populasi tanaman yang pada akhirnya meningkatkan potensi hasil sampai dengan 15%. Tentu hal ini akan menguntungkan petani. Secara morfologi P36 Bekisar tumbuh seragam, batang dan daun tetap segar, tongkol besar dan panjang, warna biji merah cerah, dapat dipanen umur 90 hari dan yang terpenting toleran terhadap serangan penyakit bulai.

Peluncuran produk baru dari PT DuPont Indonesia merupakan bukti bahwa Corteva Agriscience, Divisi Pertama dari DowDupont, selalu berinivasi untuk menciptakan varietas benih jagung berkualitas yang dibutuhkan petani. (Nwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here