Hardiknas, Yayasan Perjuangan 45 Surabaya Gelar Seminar Pendidikan

0
83

Surabaya, Sinar Pos

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2018, Yayasan Perjuangan 45 bersama RRI Surabaya mengadakan dialog pendidikan dengan tema peduli pendidikan untuk mencerdaskan anak bangsa.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Sekolah (Kepsek) yang bernaung di Yayasan Perjuangan 45 Surabaya mulai dari SMP, SMA, SMK dan Rektor Universitas 45 Surabaya beserta ketua yayasan.

Kegiatan tersebut terlaksana di Ruang Pertemuan Lantai III, Gedung Juang 45 Jalan Mayjend Sungkono, Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (05/05/2018).

Selain itu hadir pula, Narasumber dari RRI Surabaya Dr Setyaningsih, Camat, Kapolsek dan Danramil Sawahan Surabaya serta Dinas Pendidikan Kota Surabaya.

Ketua Yayasan Perjuangan 45, Dr HM Fadjar Budianto SH, MH, SPN mengatakan, kegiatan tersebut digalakkan untuk turut berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di Indonesia.

Dirinya menjelaskan, saat ini dunia pendidikan harus mengikuti perkembangan zaman. Maka dari itu, Yayasan Perjuangan 45 Surabaya akan menggelorakan semangat juang untuk dunia pendidikan.

“Acara ini merupakan bukti kami turut mencerdaskan kehidupan anak bangsa dengan tetap menggelorakan semangat juang dan melestarikan jiwa semangat serta nilai nilai kejuangan 45 dalam setiap kegiatan berbangsa dan bernegara,” katanya kepada awak media.

Dalam kesempatan tersebut, Yayasan Perjuangan 45 Surabaya memberikan kesempatan kepada siswa baru di kawasan sawahan dan sekitarnya apabila masuk di SMP, SMA maupun SMK Gema 45, dibebaskan Uang Gedung ( gratis ) dan juga akan menerima hadiah berupa kelengkapan bahan pakaian seragam dan pakaian olah raga.Hal itu, merupakan bentuk kongkrit dari upaya mencerdaskan bangsa.

“Kami memberikan bantuan pendidikan kepada siswa yang tidak mampu disekitar sawahan untuk bersekolah. Kami berikan berjenjang, mulai dari pelajar SMP, SMA, SMK Gemaa 45 ataupun kuliah di Universitas 45 Surabaya,”tandasnya. (Sm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here