Mardjito Gisan Atmojo , Ketua Puskud Jatim Sejak 1993 Hingga Tahun 2023

0
222

SURABAYA, SINAR POS – Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke 43 Pusat Koperasi Unit Desa (Puskud)  Jatim tutup buku tahun 2017. Sekaligus  Pelantikan  Ketua dan Pengurus Baru Puskud Jatim di Surabaya,  Sabtu (5/5). Dengan Tema : Untuk kebangkitan PUSKUD  dan KUD di jatim.

Ketua Umum Puskud Jatim yang terpilih untuk periode yang ke 6  kalinya sejak tahun 1993, Drs. H. Mardjito Gisan Atmojo MM, menyatakan,  Kita kedepan back to basic yaitu pertanian,  tapi kemitraan kemitraan harus tetap  jalan, Insya Alloh bulan ini dengan AKR (Aneka Inia Raya itu bangun SPGE,  di Saradan, kita tanah dan ijin ijinnya, Akr  yang bangun POMnya. Itu untuk menghimpun modal, hasilnya   bisa untuk kepentingan anggota. Ujarnya.

Jadi kita memang base secundair,  karena  dulunya memang top down, di jaman ORBA, sekitar 1984, sekarang ini tumbuhan KUD tadi yang disampaikan, ada yang  mati, itu kewajiban PUSKUD untuk mengembangkan lagi, itu kalau PUSKUD tidak punya modal kan tidak mungkin, jadi  ibaratnya puskud harus sehat, nanti bisa ngasih darah ke KUD, kalau kita enggak sehat, transfusi darah semaput bareng la an. Jumlah anggota 702, yang sehat sekitar  550. Yang gak sehat itu, ada potensi wilayah, tapi rata rata orang, orangnya kurang amanah.  Mudah mudahan nanti kalau anggota mau ngasih kepercayaan kepada saya dan teman teman nanti 5 tahun kedepan  ini akan lebih baik daripada sekarang.  Memang sekarang tidak ada program dari Pemerintah, kita harus cari  sendiri , bila perlu merebut.tuturnya. (Nwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here