Pemkab Bangun Gedung BPR Delta Artha Sidoarjo Lima Lantai

0
44

Sidoarjo,- Sinar Pos

Gedung PT. BPR Delta Artha Sidoarjo akan berdiri lima lantai. Bank Perkreditan Rakyat/BPR milik Pemkab Sidoarjo mengalami renovasi total. Gedung lama yang berada di Jalan A. Yani Sidoarjo dirobohkan. Untuk sementara pelayanan BPR Delta Artha pindah di kawasan Lingkar Barat Kav 18 disamping Kantor Samsat lama.

Siang tadi,  proses pembangunannya dimulai, Sabtu, (5/5). Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum lakukan peletakan batu pertama pembangunannya. Prosesi tersebut disaksikan dewan komisaris serta direktur utama dan pemegang saham BPR Delta Artha. Para pejabat di Kabupaten Sidoarjo juga ikut hadir dalam kegiatan tersebut. Prosesi potong tumpeng juga dilakukan dalam kesempatan itu. Potongan tumpeng diserahkan bupati Sidoarjo kepada mantan bupati Sidoarjo H. Soedjito yang merupakan salah satu pemegang saham.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah berharap pelayanan BPR Delta Artha semakin meningkat dengan dibangunnya gedung baru. Pelayanan maksimal dan prima kepada masyarakat dapat terus diwujudkan. Pelayanan perkreditan yang mudah diminta dilakukan BPR Delta Artha. Selain itu bunga perkreditan yang ringan dapat diberikan BPR Delta Artha kepada nasabahnya. Dalam kesempatan tersebut bupati Sidoarjo juga meminta kepada masyarakat Sidoarjo untuk ikut membesarkan BPR Delta Artha Sidoarjo.

Direktur Utama BPR Delta Artha Sidoarjo Sofia Nurkrisnajati Atmaja berharap dengan dibangunnya gedung baru tersebut akan menumbuhkan energi baru bagi seluruh jajarannya. Ia memperkirakan pembangunannya akan selesai selama delapan bulan. Pembangunan dilakukan PT. Yang Andalan Utama sebagai pemenang tender. Perusahaan konstruksi milik Ketua Kadin Sidoarjo Imam Sugiri tersebut akan membangun BPR Delta Artha Sidoarjo dilahan seluas 500 m2.

Dalam kesempatan tersebut Sofia juga menuturkan tahun ini BPR Delta Artha Sidoarjo akan memperluas layanannya. Ia berencana akan membuka tiga kantor kas di tiga kecamatan. Yakni Kecamatan Porong, Tarik dan Kecamatan Taman. “Mohon doa restunya, sekarang masih dalam proses perijinan kepada Otoritas Jasa Keuangan/OJK,”pintanya.

Kedepan ia juga berencana untuk memiliki jaringan kantor diseluruh kecamatan di Kabupaten Sidoarjo. Hal tersebut untuk memudahkan akses bagi para nasabah. Selain itu akan akan memudahkan pemerintah desa/kelurahan sebagai penyalur Alokasi Dana Desa/ADD. Dalam kesempatan tersebut  BPR Delta Artha Sidoarjo memberikan mobil ambulan program CSR kepada Dinas Sosial Sidoarjo. (znr/Kominfo)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here