KPU Sampang Gelar Sosialisasi Dan Diskusi Dengan Tema Menuju Pilkada Sampang Berkwalitas

0
37

Sampang, Sinar Pos – Agar terciptanya pilkada yang berkwalitas maka KPU Sampang gelar sosialisasi dan
Diskusi bersama Ketua KPU Provinsi Jawa Timur H Eko Sasmito,yang di selenggarakan di aula Kantor KPU Sampang, Kamis (03/05/2018).

Acara tersebut di hadiri oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Timur(Eko Sasmito SH MH),Ketua dan Komisioner KPU Sampang,Ketua Bawaslu Sampang,Kepala Bakesbangpol,dan sejumlah pengurus parpol,LSM, Wartawan.

Dalam sambutanya
Ketua KPU Jatim Eko Sasmito menjelaskan,”bahwa dalam Pilkada serentak Tahun 2018 ini diikuti oleh 171 Daerah se-Indonesia di Jawa Timur ada Pilgub Jawa Timur serta Pilbup di 18 Kabupaten/Kota,
dahulu Pilkada dilakukan secara sporadis, maka sejak Tahun 2015 Pilkada ini dilakukan secara serentak di beberapa daerah se-Indonesia,Maka Kami bertekad untuk melaksanakan Pilkada ini dengan baik,Aman juga berkualitas”,Tandasnya.

secara Nasional pelaksanaan Pilkada selalu ada masalah, diantaranya yaitu Papua, Sumatera dan Jawa Timur. “Khusus di Jawa Timur ini biasanya terjadi juga permasalahan Pilkada di Kabupaten Sampang, untuk itu kami bertekad untuk menghilangkan stigma buruk ini,Setelah Pilkada Serentak Tahun 2018 ini,  maka akan ada Pilkada Serentak pada Tahun 2020, Tahun 2022 dan Tahun 2023, sehingga pada Tahun 2024 akan dilaksanakan Pilkada serentak Nasional secara bersamaan di seluruh Indonesia.

Ketua KPU Sampang Syamsul Muarif juga berharap dalam sosalisasi ini bisa membawa aspirasi masyarakat keseluruhannya. Sebab, pilkada akan sukses apabila semua elemen ikut serta menjaga dan memberitahu kepada masyarakat dalam pelaksanaan pilkada atau pencoblosan yang benar,jangan ada pelanggaran yang dilakukan, karena semua ini untuk kepentingan bangsa serta anak cucu kita selanjutnya, dan dalam pilkada nanti bisa berjalan dengan apa yang kita harapkan yaitu Sampang lebih baik dan berkwalitas.(san/minto)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here