PERSI Hadirkan Surabaya Hospital Expo 2018

0
52

SURABAYA, SINAR POS -Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI)  Daerah Jawa Timur menyelenggarakan kegiatan rutin tahunan yang berskala Nasional dan seminar Nasional Perumahsakitan dan Surabaya Hospital Expo yang ke-14 diselenggarakan di Grand City Convex Surabaya.Rabu (2/5- 4/5). Dengan Tema “PELUANG DAN TANTANGAN PERUMAHSAKITAN MENYONGSONG SNARS EDISI 1 DAN UNIVERSAL HEALTH COVERAGE 2019 UNTUK MEREBUT PASAR RUMAH SAKIT“.. Seminar ini  membahas isu-isu penting perumahsakitan, terutama yang mengedepankan mutu pelayanan dan keselamatan pasien. Selain seminar, juga ada workshop yang terdiri dari 7 (tujuh) workshop, yaitu : SNARS Medis, SNARS Manajemen, SNARS Keperawatan, Smart Hospital, Keuangan, Koding, dan Limbah Rumah Sakit.

Ketua Persi jatim Dr Dodo Anondo didampingi oleh Wakil ketua Persi Jatim,ketua RSI Surabaya, Dr.Syamsul Arifin MARS, mengatakan kepada wartawan, Acara Persi Hospital Expo ini, sudah dilaksanakan secara rutin setiap tahun, biasanya April, ini diundur hingga Mei supaya gabung dengan Hari Ulang Tahun Surabaya, Acara ini tujuannya, Pembinaan Rumah Sakit seluruh jatim, dan seluruh Indonesia tentang ilmu ilmu baru, tentang limbah,dan lain lain yang masih tren disini. Selain pembinaan juga memberikan dan membina kerukunan diantara rumah sakit rumah sakit supaya bisa sharing kekurangan dan kelebihan masing masing. Pesertanya 650 dari rumah sakit se Indonesia, khususnya Indonesia timur ujarnya.

Harapan kedepannya, rumah sakit makin maju,Jaminan kesehatan nasional kearah Universal Health Coverage. Anggota Persi Jatim 372. Tuturnya.

Sementara itu, Dr. Syamsul Arifin MARS, menyatakan, Seminar dan workshop ini Rumah sakit kita memberikan workshop tentang standarisasi nasional tentang rumah sakit, itu fokusnya tentang quality dan safety, dengan demikian diharapkan seluruh rumah sakit di jatim khususnya memberikan pelayanan yang terbaik kepada pasien,mengedepankan kualitas pelayanan kepada pasien.sehingga kebutuhan pasien lebih terjamin tentang pelayanannya.ujarnya.

Mengenai pelayanan BPJS cukup bagus pelayanannya oleh rumah sakit umum maupun rumah sakit swasta, Alhamdulillah hubungan antara PERSI dengan BPJS sangat kental sekali sehingga kita setiap ada masalah bias diatasi dengan smooth tuturnya. (Nwi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here