KPUD Tulungagung Realease Surat Suara Pilkada 2018

0
78

Tulungagung, Sinar Pos

Sabtu malam, 28 KPUD Tulungagung  menggelar acara Gathering tentang sosialisasi tahapan pilkada serentak tahun 2018. Acara tersebut dihadiri sekaligus merelase surat suara yang akan digunakan  dalam Pilkada Bupati pada tanggal 2018.

Acara tersebut dihadiri sejumlah  wartawan dari Media cetak dan elektronik yang bertugas di kabupaten Tulungagung , Tim kampanye dari pasangan nomor urut satu dan dua serta panwaslu Tulungagung.

Suprihno, M.Pd Ketua KPUD Tulungagung mengatakan  sebelum merealese surat suara untuk pilbup 2018, KPUD Tulungagung telah menggelar rapat koordinasi dengan kedua tim kampanye dari masing – masing Paslon membahas tentang foto, nomor urut, gelar Paslon dan nama.            ” Semua harus di setujui oleh tim kampanye dan juga diketahui oleh panwaslu dan kemudian ditandai tangani sebagai persetujuan untuk kebutuhan cetak suara, ” ungkapnya.

Suprihno menjelaskan surat suara pilbup Tulungagung  nantinya akan cetak sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap ( DPT ) yang ditambah sebanyak 2,5 persen dari jumlah DPT di masing – masing tempat pemilih Sementara dengan pembulatan jumlah ke atas. Untuk DPT di Tulungagung sejumlah 844.818 pemilih ditambah 2,5 persen .Jadi ketemunya 866.845 lembar surat suara. Itu sudah dibulatkan keatas dari setiap TPS .” Selain itu KPUD Tulungagung juga akan mencetak 2000 lebih yang disediakan untuk  Pemungutan suara ulang ulang, ” jelasnya.(Har).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here