Dalam Rangka Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional,RKIH Sampang Di Kukuhkan Oleh Pejabat Kemensos

0
38

Sampang, Sinar Pos  

Dalam Rangka Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional(HKSN),pejabat Kemensos Kukuhkan pengurus Rumah Kreasi Indonesia Sehat (RKIH) bertempat di Desa Rongdelem Kecamatan Omben Kabupaten Sampang,Rabu (2/05/2018).

Dalam Rangka Hari HKSN itu Desa Rongdelem mendapat bantuan Program Pembangunan  Air Bersih dari Kemensos yang bekerjasama denga Kopi Kapal Api,Dalam pembangunan tersebut sebagai simbul Akan di bangunnya pembangunan Air Bersih,
Direktur Kepahlawanan Keperintisan Kesetiakawanan Dan Restorasi Sosial,melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda titik air.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Rumah Kreasi Indonesia Sehat (RKIH) Pusat, Kris Budi Harjo mengukuhkan kepengurusan RKIH Kabupaten Sampang.

Kris Budi Harjo menjelaskan”dalam bantuan ini tidak hanya di kabupaten Sampang saja, melainkan di seluruh Indonesia. Sementara untuk Kabupaten Sampang Insyaallah ada 6 – 8 titik yang akan di bangun, dengan tujuan untuk membantu masyarakat pada musim kemarau yang sulit mendapatkan air bersih,Pembangunan air bersih ini untuk membantu masyarakat pada musim kemarau,” ujarnya.

Dalam sambutannya Ketua RKIH Kabupaten Sampang Wahyu Eko Harmawan menyatakan” sebenarnya untuk periodisasai kali ini di Kabupaten Sampang ada dua Desa yang mendapat bantuan pembangunan air bersih
Dua Desa penerima bantuan itu diantaranya Desa Rongdalem Kecamatan Omben dan Desa Madupat Kecamatan Camplong, tapi sebagai Penyerahan simbolis di berikan Desa Rongdalam, selanjutnya pengelolaan Air Bersih di lakukan oleh Desa masing masing.

Wahyu Eko Harmawan juga menuturkan, tujuan dari bantuan Pembangunan air bersih untuk membantu masyarakat yang selama ini mengalami krisis air terutama saat musim kemarau”,tandasnya.

Hadir dalam acara tersebut di antaranya sejumlah Pejabat Perangkat Daerah, Camat dan Forkopimka, Kepala Desa Rongdalem, Ulama dan Tokoh masyarakat beserta warga setempat.

Mudah mudahan pembangunan Air bersih  bisa di laksanakan dengan segera, agar segera di manfaatkan atau di gunakan oleh masyarakat karna sebentar lg musim kemarau.(san/minto)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here