MKLI Jawa Timur Dukung Calon Yang Mendukung Programnya di MK

0
119

SURABAYA, SINAR POS –  Dengan disyahkannya  UU NO. 5 Tahun 2017, Tentang  Penguatan Penghayat Kepercayaan Jawa Timur (Jatim) menyelenggarakan acara Pelaksana Majelis Luhur Kepercayaan Terhadap Tuhan yang Maha Esa Indonesia Nasional , dihadiri oleh Hasto Kristiyanto Dan Mbak Puti Sukarno  dari PDIP, di Hotel Singgasana Surabaya Senen 30 April 2018.

Ketua Presidium MKLI (Majelis Luhur Kepercayaan Indonesia)  Pusat,  Naen  Suwiryono,  mengatakan Acara ini Penguatan Penghayat Kepercayaan Ja tim, sekaligus kita konsolidasi dengan pengurus pengurus daerah agar dengan terbitnya  putusan  mahkamah konstitusi  yang menguatkan eksistensi mengenai  kepercayaan kita  semakin kokoh di daerah daerah, kita basisnya aliran kepercayaan, di jatim ini sangat banyak, sehingga kita memberikan penguatan inti internal kepercayaan kedepan.

Diseluruh Indonesia, menurut Direktorat Kepercayaan, dan  data dirjen kebudayaan  jumlah anggota Kepercayaan hampir 20 juta orang.  Faktanya ini sudah bermunculan, sejak adanya putusan MK, sekarang  di Sulawesi  utara, Kalimantan selatan, Nusa tenggara barat, sekarang sudah bermunculan, Garingan sekarang ikut aliran kepercayaan, padahal 70% di Kalimantan kelompok garingan. Ujarnya.

Dikatakan Naen Suwiryono, Memang Mbak Puti orang yang memperjuangkan dan mengangkat posisi  pengikut  kepercayaan waktu di Kebudayaan. Kita fokus di pendidikan, dari karakter building, jadi kita bangun karakter  ke Indonesiaan asli Indonesia, jadi kembali ke jatidiri Indonesia. Kita punya 254 penyuluh, seluruh Indonesia, Dua hari yang lalu mengadakan uji kompetensi, jadi sekarang ini dengan adanya keputusan MK, ya kita lagi membangun segala  hal yang berkaitan dengan kepercayaan,

Disinggung tentang dukungannya ke Mbak Puti, Naen katakan, warga Negara dalam berpolitik, terutama terkait dengan pilkada,  MKLI jatim, kalau kita sepakat, kita sangat mendukung calon calon yang memperjuangkan program programnya penganut kepercayaan, yak arena Mbak Puti secara struktur  di DPR RI telah berhasil memperjuangkan haknya aliran kepercayaan, maka  ya otomatis akan di dukung, karena programnya telah dilakukan, bahkan menyentuh  haknya aliran kepercayaan, maka otomatis itu ya harus didukung. Anggola MKLI di Jatim sekitar 2 juta orang, semoga ya  kita kan berusaha  tutur Naen Suwiryono. (Nwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here