ITATS Surabaya Mewisuda 208 Wisudawannya.

0
122

SURABAYA, SINAR POS – Institut Tekhnologi Adhitama Surabaya (ITATS) Menggelar acara Wisuda Sarjana ke 58 dan Magister ke 20 di Dyandra convention center Surabaya Sabtu (28/4),

Rektor  ITATS Syamsuri ST MT Ph-D, menyatakan, Itats sangat komitmen untuk  memajukan kampusnya, jadi kita punya target target yang harus dicapai, itu setiap tahun kita tentukan apa yang ingin kita capai dan tahun ini kita fokus ke Hak Cipta dan Alhamdulillah dari 20 pengajuan sudah didaftarkan   ada 11, nanti tinggak sedikit lagi, maka  20 hak cipta ini akan tercapai. Hasil penelitian, karena setiap tahun  penelitian  ITATS itu semakin meningkat, dan  tahun ini kita dapat,  hampir sekitar Rp.3 Miliar, atau 27 proposal penelitian. Masing masing penelitian itu luarannya antara lain adalah jurnal internasional yang terindeks fokus dan  hak paten.  Target Yang kedua adalah, tahun ini kita punya target 24 buku ajar yang nanti ber ISBN. Ujarnya.

Kita sudah menyiapkan beberapa pelatihan pelatihan dan beberapa workshop dimana ini wajib diikuti oleh lulusan ITATS, nanti mereka memiliki sertifikasi. Sertifikasi ini termasuk dalam  SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah) sehingga  nanti ketika dia mau melamar, perusahaan tinggal melihat  SKPI saja, apa yang sudah dia capai selama ini, jadi ini jadi nilai plus bagi lulusan kita. SKPI sudah 2 – 3 tahun terakhir ini sudah kita lakukan. Rata rata mereka itu tidak lama  menunggu untuk bekerja, sekitar 3 bulan dia sudah bekerja.ucapnya.

Kompetensi, jadi dia ikut pelatihan pelatihan,  misalnya katakanlah  yang terbaru ini dari LSB ikut pelatihan tentang sumber daya manusia misalkan tentang elektronika dasar yang terbaru ini, selama beberapa hari, kemudian ada uji kompetensinya. Setelah itu dikatakan lulus atau tidak, kalau yang bersangkutan di tes lulus, maka dia dapat sertifikasi kompetensi.

Ditambahkan Syamsuri ST MT Ph-D, Hampir tiap tahun  ada beberapa professor dari luar negeri, contohnya kemarin, Februari  ada 4 Profesor datang ke ITATS khusus merekrut  mahasiswa yang mau studi S2 beasiswa dan Dosen  yang ambil S3. Alhamdulillah tahun ini ada 6 mahasiswa yang baru lulus diterima S2 di Chumiwan Christian di Taiwan dan 2 Dosen diterima S3 di Chumiwan Christian University Taiwan. Katanya.

Tahun ini ITATS mewisuda 208 wusudawannya, dari 14 prodi dan 2 magister. Di tahun 2017 semua program S1 agritasinya B semua, Tahun ini kita punya target dan sudah kami kirim untuk agritasi, antara lain  3 jurusan  yang ditargetkan nantinya agritasinya A, antaralain jurusan tekhnik mesin, tekhnik industri  dan tekhnik kimia. Tutur  Syamsuri ST MT Ph-D. (Nwi)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here