DR. Syafi’in, SH, MM, MH Narasumber Seminar Kebangsaan DPC Taruna Merah Putih Jombang

0
220

Jombang, Sinar Pos

Bertempat di Gedung PSBR Jombang. DPC Taruna Merah Putih Kabupaten Jombang sukses adakan Seminar Kebangsaan bertajuk ” Optimalisasi Bela Negara Melalui Peran Pemuda Dalam Menghadapi Persaingan MEA”. (29/4)

Seminar Kebangsaan yang dikemas sedemikian rupa dengan moderator dan narasumber berpengalaman di bidangnya menjadikan seminar berjalan menarik bagi peserta.

Peserta terdiri dari pemuda, pelajar dan mahasiswa sebagai komponen penting dalam semangat bela negara. “Bela negara adalah konsep yang di susun oleh perangkat perundangan dan petinggi suatu negara tentang patriotisme seseorang, kelompok atau seluruh komponen dari suatu negara dalam kepentingan mempertahankan eksistensi negara tersebut.”

Hal ini di sampaikan oleh Kombespol.¬† Dr. Syafi’in, SH, MM, MH (Gos Syaf) sebagai narasumber di acara tersebut.

Pengalamannya selama 18 tahun bertugas di Istana Negara juga sedikit banyak di sampaikan dalam forum seminar. Bagaimana menghadapi berbagai macam problematika bangsa dan bagaimana solusinya Gos Syaf mendapatkan banyak pelajaran selama bertugas. Kedekatannya dengan para menteri kabinet negara hingga kini tetap terjaga.

” Sebagai generasi muda semangat untuk mengamalkan ilmu harus terus di jaga tanpa perlu pesimis, Tanamkan sikap yakin dan berusaha keras mewujudkannya, karena saya berangkat dari anak desa dengan keseharian membantu orangtua bertani di sawah bisa sampai ke istana negara dan menyelesaikan pendidikan S – 3 dengan berbagai jalan,” ungkapnya

Hadir juga sebagai narasumber dari dunia akademisi  Moch. Sofyan ( Undar ) dan Cakup dari komisi A DPRD Jombang. (rd)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here