Disperindagnaker Ngawi Rangsang Usaha Kecil, Gelar Pelatihan Aneka Kue

0
74

NGAWI, SINAR POS 

Disperindagnaker Kab Ngawi saat ini mulai gencar melakukan sosialisasi Pentingnya penguatan ekonomi melalui wira Usaha para usaha kecil menengan mendapat penangan yang serius dengan diadakannya pelatihan kewirausahaan yang digelar bagi warga Desa Watualang, Kecamatan Ngawi, Kabupaten  Ngawi.

Sri wiyanti Kabid Kabid Perindustrian Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperindagnaker) setempat berharap, dengan pelatihan ini diharapkan bisa mendongkrak perekonomian keluarga.

“Melalui kegiatan ini nantinya akan terbentuk etos kerja kewirausahaan menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari warga. Dan khususnya ibu-ibu rumah tangga bisa turut andil dalam memajukan ekonomi meski dalam lingkup keluarga”, ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa ini semua  bertujuan untuk membangun inofasi, kreatifitas serta jiwa wirausaha yang lebih kreatif dan inofatif, sesuai dengan bakat individu yang untuk lebih luasnya dunia usaha merupakan tulang punggung perekonomian nasional,” terangnya lagi.

Eny Yulianti yang dipercaya sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut memaparkan, dengan pelatihan pembuatan aneka kue ini, bagi peserta yang berjumlah 50 orang diharapkan mampu mengembangkan ketrampilan yang telah diajarkan.

“Pelatihan ini sendiri sengaja dihadirkan pembuatan bermacam-macam kue, dengan tujuan para peserta bisa memilih mana yang lebih diminati untuk dipelajari,” terang Eny pemilik dari YY Bakery ini.

Urainya lagi, kegiatan ini juga untuk membentuk sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas sehingga mampu berinofasi dalam bidang usaha khususnya pembuatan kue ini.

“Selain diajarkan pembuatan kue, juga Tak kalah penting para peserta juga dibekali pengemasan yang menarik serta strategi pemasaran di era digitalisasi yang makin pesat ini,” terangnya pada para Usahawan di desa tersebut (Ad/Lies)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here