Pak De Karwo Buka MTQ Korpri provinsi Jatim

0
66

SURABAYA, SINAR POS – Gubernur Jatim Pak De Karwo membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an di Surabaya Selasa Malam (17/4) dengan Tema, Dengan MTQ kita wujudkan  anggota Korpri berfikir cerdas dan ber akhlakul kharimah.

Kepada Wartawan Pak De Karwo mengatakan, Tadi saya Tanya kepada Imam besar masjid Al Akbar, mengapa tidak cerdas, bagaimana memperkuat Iman dan dan taqwanya dalam dan luar, kita diskusi kalau akhlaq itu prosesi dalam, tetapi belum cukup ASN ter integritas, maka kemudian akhlakul kharimah ini kita terjemahkan  bisa memilah baik dan buruk, juga bisa mengambil keputusan. Ya ini kecerdasan itu bisa memilah itu. Jadi akhlak  itu, kita bawa problem ter integritas, jadi integritas kita yang perlu dibangun. Karena kasusnya memeras dan suap didalam hubungan pemerintahan, kalau integritasnya kuat, gak jadi. Ini yang jadi permasalahan kita di integritasnya. Ujarnya.

Kasus kasus yang ada, selain kemarin di Jombang kasus pemotongan itu semua kan integritas. Mtq nasional itu sebetulnya alat siar islam, kecerdasannya itu harus di isi akhlaq,  jadi MTQ itu mengisi dalam proses kelemahan akhlaq yang terintegritas tadi. Harus ke sana karena ada fungsinya ASN. Penyelenggara Negara.

Mengenai jembatan putus di Tuban, kita minta Pak Gatot untuk untuk perbaiki segera karena mengganggu jalur utama, pendistribusian barang, kalau terhambat, maka barangnya naik, jalur utama pasti terganggu, pasti mempengaruhi harga. Penyebabnya belum dilaporkan, tapi menurutnya sementara karena jembatan timbang tidak diperlakukan, kemudian, terjadi berat sekali kemudian overload, itu salah satu yang jadi analisisnya. Sementara kita jalan, kita koordinasi, kita bantu. Seperti jembatan serayu lawas, itu jebol diisi besi, untuk sementara, secara teknis belum dilaporkan, tapi arahnya kesana, karena mempengaruhi ongkos distribusi, barang. Itu harus di finalti karena keselamatan penumpang kita utamakan, katanya.

Lawatan dua minggyu ke Azarbajan dan Giorgia, pertama barang kita masuk kesana tapi lewat Moscow, jadi harganya jadi mahal. Sekarang torabika kopi, ada disana jadi mahal, lewat Vladiwostok, lewat Moscow, nah itu kita cari solusi, Dia menawarkan  jadi pengepul, agen, artinya memotong distribusi barang yang jauh. Yang ingin jadi perantaranya banyak sekali.

Azarbajan barang kita banyak, dia bisa jadi chanel ke Negara lain, dia bisa dapat barang dengan harga murah. seperti kopi, keripik keripik, kita tidak mengira, itu liwat Singapore, liwat Vladiwostok, kemudian lewat Moscow, terlalu jauh, kemudian harganya jadi mahal. Umpama itu bisa dipotong jadi murah, laris, tutur Pak De. (Nwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here