Bertepatan Dengan Isro’ Mi’roj Pelantikan Perangkat Desa Oleh Tiga Desa Dengan Suasana Berbeda

0
51

Gresik, Sinar Pos

Bertepatan dengan isro’ mi’roj nabi muhammad saw warga tiga desa berkumpul di pendopo balai desa kandangan kecamatan Duduk sampeyan, Gresik, jawa timur, melangsungkan doa bersama dan tausiyah oleh KH. Syamsudin dari Cerme.

Dengan suasana yang berbeda dari desa – desa lain pelantikan perangkat oleh tiga desa yaitu, desa kandangan, desa tumapel dan desa panjunan tamu undangan yang hadir semuannya duduk dilantai beralaskan tikar.

Dalam acara isro’ mi’roj dan pelantikan berlangsung Sabtu(15/04) malam sedangkan keesokan harinya dengan acara sedekah bumi mulai pagi sampai malam, Minggu(15/04/2018).

Dalam pembukaan acara dengan menyayikan lagu indonesia raya oleh seluruh tamu undangan yang hadir dengan dilanjutkan pengambilan sumpah dan janji oleh Kepala Desa Kandangan, Kepala Desa Tumapel dan Desa Panjunan kepada perangkat desa yang baru dilantik.

Sementara itu, kepala Desa Kandangan, Miftahul Huda mengatakan, malam ini adalah malam renungan 27 di bulan Rajab bertepatan dengan isro’ mi’roj nabi Muhammad saw mudah – mudahan sambil merenung, berfikir dan melihat apa yang menjadi diamalkan dalam rangka menjadi perangkat yang baru dilantik pada malam hari ini selalu teringat apa yang menjadi yaumul hasan sehingga terjadinya isro’ mi’raj.

Mudah mudahan cerita dari pada isro’ mi’raj ini menjadi kekuatan bagi teman –  teman perangkat desa yang pada malam hari ini telah dilantik. “Tutur Ketua Asosiasi kepala desa sekecamatan Duduk sampeyan”.

Sedangkan dalam sambutannya Camat Duduk Sampeyan, Suropadi mengucapkan, terima kasih kepada tim P3D karena telah melaksanakan kegiatan sesuai dengan tahapan dalam perbup no.19 tahun 2017 berjalan dengan baik dan lancar.

Dan juga berharap kepada perangkat desa yang baru dilantik bisa mengemban amanah menjadi pelayan masyarakat dengan melayani masyarakat dengan baik.

Lebih lanjut, dalam acara tersebut ditutup dengan pembacaan doa oleh KH. Syamsudin dengan dilanjutkan ramah tamah,”(hadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here