HANURA Gelar Bimtek Untuk Para Anggota Legislatifnya

0
36

SURABAYA, SINAR POS –  Partai Hanura Jawa Timur (Jatim) gelar Bimbingan Teknologi (Bimtek) untuk para anggota DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota se Jatim di Surabaya Sabtu malam (14/4) hingga Senen (16/4) dengan tema Implementasi, Peran dan Fungsi DPRD dalam mendukung Tata Pemerintahan yang baik.

Ketua DPW Jatim Partai Hanura Kelana Aprilianto ditanya oleh wartawan (W) terkait  dukungan Hanura ke Khofifah karena kemarin ada yang mengklaim  Hanura ada ke  Resto 9, ini seperti apa Pak. Kelana Aprilianto (K.A)  mengatakan kepada wartawan, sebagai ketua DPD Hanura dikubunya Oesman Sapta Odang, pihaknya tidak terlalu menanggapi masalah yang ada dikubu sebelah, karena sejak awal dengan adanya munaslub sudah tidak sah, karena segala keturunan keputusan yang ada di munas itu tidak sah secara hukum, artinya tadi sudah dijelaskan oleh Pak Ketum Oesman bahwasanya jelas disitu, gamblang, sudah saya sampaikan, kami sebagai ketua DPD Partai Hanura yang sah, tetap solid mendukung Ibu Khofifah dan Mas Emil pasangan urut nomor satu untuk menjadi Gubernur Jatim 2018 – 2023. ujarnya.

  1. Apakah Klim dari kubu sebelah ini akan berdampak atau mempengaruhi suara atau dukungan Hanura dari tingkat bawah.

K.A. Kalau kami 38 DPC solid tidak pecah, berikut turunannya, kami punya 38 DPC, 666 PAC seluruh jatim dan hampir 4000 sekian ranting (terbentuk) itu sama sekali tidak terpengaruh dari kubu sebelah, Cuma ada sedikit kaitan dengan pencalekan ini karena kader itu bukan kader internal, yang tadinya mau gabung di Hanura ini kabur dengan adanya situasi dinamika seperti ini.

  1. Apakah ada penekanan kader ini agar tidak terpancing suara suara seperti itu.

K.A. Kami ada arahan dari DPP, kami tidak meng counter, karena kami ingin membuktikan, kami melakukan kegiatan kegiatan partai, termasuk salah satunya, kegiatan kegiatan bimtek. Terus kami lakukan tiap  dua minggu sekali, lakukan konsolidasi sampai keseluruh daerah daerah diseluruh jatim. Artinya kita tetap satu, tetap solid kita dukung pasangan Khofifah Emil untuk jadi Gubernur.

  1. Ada sanksi tidak, kalau ada anggota yang balelo,

K.A. Pasti kalau ada struktur atau kader kami yang ternyata ada yang balelo tentu kami pecat, ternyata sampai hari ini di pengurusan kami tidak ada yang mbalelo. Kami tetap solid, adapun di kubu sebelah situ ya mohon maaf, itu saya tidak pernah kenal, kami tidak tahu dan mereka tidak ada di struktur yang ada didalam kami, kami sudah cek datanya satu persatu, kami punya data. Jadi mereka itu siapa, kami tidak tahu, tidak kenal, mereka kadernya juga tidak tercatat, kalau mereka dulu pernah jadi pengurus Hanura memang ia, tapi berdasarkan Musda ke dua kemarin, setelah kita lakukan mekanisme semuanya, mereka yang ada disana sudah tidak tercatat dipengurusan kami. Kami sudah terdaftar  di KPU.

  1. Bimtek ini apakah terkait dengan pemenangan pilkada nanti.

K.A. Pasti, nanti dibahas juga bagaimana strategi pemenangan pilgub, bagaimana tentang kesolitan partai ini, bagaimana pemenangan pileg nanti, termasuk membahas semua isu isu yang sedang berkembang saat ini.

  1. Bagaimana dengan Debat Publik pertama dari pasangan Khofifah Emil bagaimana menurut Bapak.
  2. Bicara soal debat Publik pertama , kami dari Hanura sebagai pengusung, kami paling getol bagaimana kami melihat luar biasa sekali ya dalam debat publik kemarin, mudah mudahan ini, kami melihatnya dari sisi ini, kemenangan dari Khofifah Emil sudah kelihatan, tanda tandanya, Auranya bentuk bentuk feeling kami melihatnya, masyarakat pasti mendukung, seluruh masyarakat jatim sudah melihat bagaimana debat publik Khofifah Emil, Gus Ipul dan Mbak Puti. Tuturnya. (Nwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here