POLRES SAMBAS LAKUKAN SIMULASI PENGAMANAN PILKADA GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR 2018

0
48

Sambas, Sinar Pos

Pada hari Kamis tanggal 12 April 2018  Pukul 09.00 Wib. Telah dilaksanakan simulasi pengamanan Pilkada untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur di halaman kantor Bupati Sambas.

Dalam rangka menciptakan kondisi yang aman damai serta kondusif menjelang Pilkada serentak diseluruh Indonesia, Polres Sambas telah mempersiapkan pengamanan dari mulai pentahapan kampanye pemungutan suara hingga penetapan di KPU.

Didepan Bupati Sambas Forkopinda, waka Polres Sambas KOMPOL Jovan Reagan Sumual, SH. S.iK.MH. Turut hadir juga kabag, kasat, kapolsek, jajaran dan unsur terkait lainnya serta ketua partai pengusung yang ada di kabupaten menyaksikan adegan demi adegan simulasi dari mulai Pengamanan Kampanye, Sampai hasil pemungutan suara hingga penetapan dan hasil Pemilihan.

Di dalam adegan demi adegan di peragakan oleh personil Polres Sambas yang terlibat pada Operasi Mantab praja 2018 bagaimana cara menangani setiap gangguan yang akan menggagalkan pemilihan tersebut dari mulai kampanye pemungutan suara hingga penetapan hasil , Cara penanganan rusuh, Demo yang mengacu pada prosedur pengamanan seperti  membawa tersangka dengan bela diri polri mengamankan tamu VIP.

Simulasi kali ini merupakan rangkaian pra ops mantab praja 2018 yang diawali dengan Lat pra ops di polres Sambas dengan demikian Polres Sambas siap untuk mengamankan Pilkada serentak semoga wilayah kabupaten Sambas tetap aman dan kondusif.( Mukhlis)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here