SATPOL PP SANGAT SIGAP MENANGGAPI ADUAN MASYARAKAT

0
54

Banyuwangi,- Sinar Pos

Kepala desa Jelun dan staf beserta Satpol PP dari Kecamatan Licin cek lokasi kandang milik Mujaki Dusun Krajan RT 05 RW 01 Desa Jelun kecamatan Licin.

Menindak lanjuti pengaduan masyarakat lewat layanan pengaduan pemkab Banyuwangi perangkat desa tanggap langsung cek lokasi yang menjadi sumber permasalahan yaitu bau yang tidak sedap berasal dari kandang sapi milik Mujaki, Kotoran sapi milik Mujaki dibuang ke sungai sudah lama dan sisa makanan yang tertinggal juga dibuang ke sungai hal ini yang merupakan penyebab bau yang tidak sedap apalagi kondisi kandang kurang bersih.

Menurut RT Bapak Slamet saat diwawancarai mengatakan bahwa sudah lama warga protes namun tidak dihiraukan sehingga ada pengaduan lewat sms pengaduan ke pemkab Banyuwangi.


Saya selaku ketua RT memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak gegabah dalam melakukan suatu tindakan harus mengutamakan musyawarah demi ketentraman semuanya, mengenai permasalahan yang saat ini dialami dalam lingkungan perlu diantisipasi agar tidak timbul hal hal yang tidak diinginkan.

Pendekatan selalu dilakukan terutama kepada pemilik ternak sapi yang merupakan sumber dari permasalahan yang ada, Bahkan masyarakat mengeluh bau tidak sedap sampai makan pun tidak kolu (tidak bisa makan) alias tidak nyaman mengingat aroma yang sangat menyengat” katanya.

Menurut Wayan Satpol PP yang saat itu bertugas bersama kades dan staf mengatakan” Tindakan cepat ini memang saya lakukan, Mengingat permasalahan ini sudah sampai ke Pemkab jadi kepada semua pihak terutama dari Kepala desa harus peka terhadap semua permasalahan yang ada di wilayahnya, Agar tercapai situasi yang kondusif kita harus atasi sediri mungkin semua permasalahan yang ada jangan sampai mencuat ke permukaan, Diperlukan kekompakan apalagi disini juga merupakan daerah Wisata diperlukan kebersihannya di jaga jangan sampai kumuh” tegasnya.

Peternak sapi didata dan diberikan pengarahan oleh Kades Jelun Hadi Mulyanto agar semua peternak tidak membuang kotoran maupun sisa makanan ternak ke sungai supaya tidak menimbulkan permasalahan dan kebersihan juga perlu dijaga demi keindahan dan kenyamanan kita semua” katanya. ( Haris )

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here