KANTOR LAW OFFICE AT & ASSOCIATES LAYANGKAN SURAT JAWABAN SOMASI PT. DELTASARI ADIPRATAMA

0
147

Bekasi, Sinar Pos

Surat tertanggal  03 April 2018 Nomor : 001/B/IV/2018 Perihal : Jawaban Somasi akan dilayangkan sebagai jawaban dari Surat I dan II  dari anak perusahan PT. Hasanah Damai Putra (HDP) Group dari Kantor Advokat Law Office AT & Associates ( Abdi Mujiono. S.H dan Muhamad Thowaf. S.H. C.L.A ) sudah dilayangkan sebagai jawaban dari surat yang di layangkan ke Jani Bin Djanip warga Kp. Singkilsasak yang di sebut sebagai pihak yang mendirikan bangunan liar dalam milik PT. HDP Group.

Faktanya Jani Bint Djanip adalah ahli waris dari sembilan bersaudara yang menempati sejak 40 tahun lebih di lokasi atasnama milik orangtuanya sendiri Djanip Bin Djamal (alm),Segel 02-03-1973.

Saya sangat terharu mungkin ini jalan yang akan saya tempuh dengan memohon bantuan hukum pada Pak’ Thowaf dan rekan-rekan pengacara di kantornya. Saya Bosan dan merasa di tindas karena saya wong cilik yang buta akan hukm. Dan dalam keadaan yang serba tak mengenakan selalu tiap tahun ada saja cara  pengusiran terhadap saya dan keluarga saya dari lahan garapan yang saya dapat berdasarkan waris bapak saya. Saya  dan sembilan waris saudara-saudara saya tidak pernah menjualbelikan lahan garapan yang saya tempati, duduki dan saya rawat serta di jadikan tempat kediaman dan usaha puluhan tahun. Jelas janip senada sedih karena pen-Dzoliman keserakahan pengusaha yang semena-mena.

Sementara Advokat M. Thowaf. S.H. C.L.A, Pengacara keluarga waris Djanip Bin Djamal mengatakan Via Telephone Cellulernya (09/04) saat di konfirmasi wartawan sinarpos mengatakan “ Saya sudah kirim surat jawaban dari somasi anak perusahaan PT. HDP Group. Kita tunggu saja jawabannya nanti seperti apa, yang jelas dalam bantahan saya pada surat jawaban somasi tersebuat adalah “ Bahwa dalil-dalil dalam Somasi PT.Deltasari Adipratama yang menyatakan tanah yang didiami oleh klien kami merupakan tanah milik PT.Deltasari Adipratama berdasarkan bukti kepemilikan yang diterbitkan oleh kantor Pertanahan Kota bekasi adalah tidak benar atau setidaknya terjadi Erorr in Objecto / kekeliruan mengenai objek sengketa.” Tegasnya.

Dan kalau nantinya tidak ada resphone dari pihak terkait saya juga akan melanjutkan upaya hukum ini ke Pihak Kepolisian dan atas permasalahan pak Jani ini saya dengan rekan-rekan advokasi di KPK – RI akan siap dengan mengungkap fakta sesuai data-data yang kami terima karena dari kronologhinya ada tidakan di duga Gravitasi dan nepotisme serta Korupsinya. Tegas Thowaf.

Atas nama keluarga dan semuanya saudara-saudara saya ke pak Ian, saya hanya bisa mengucapkan beribu-ribu terimakasih karena sudah sangat merepotkan pak’ ian dengan mengawal dan membela kami sebagai wartawan sinarpos tanpa pamrih lagi, insyallah Allah SWT membalas kebaikan dan pengorbanan pak ian sebagai wartawan yang membela wong cilik. Kawal kami terus ya pak’ jangan tinggalkan kami kalaupun kini kami sudah ada pengacara kami mohon pak ian bantu terus kami” Ucap samid dan sarjan sambil sedih terharu dan  berharap.

Saya (Ian red) dalam hal ini menjalankan propesi dari pekerjaan saya sebagai wartawan pak’ dan insyaallah saya akan sebaik-baiknya menjalankan Undsang-undang Pokok Pers No 40 Tahun 1999 yang memang merupakan uu-amanah dari rakyat indonesia. Dan sesuai ketentuan UUD 45 hak atas hukum dan keadilan yang di jamin oleh Negara Kesatuan Republik Indonesia  juga mejadi hak pak’ jani dan saya yakin Rekan-rekan Advokasi dari Kantor Law Office AT & Associates akan memperjuangkan atas hukum persoalan bapak sekeluarga (ahli waris). Seperti yang dulu di ucapkan David Legalnya PT HDP Group di dapur kantornya, “ Kalau persoalan ini masuk keranah hukum dengan H. Sargan (alm), ya Pihak Kami PT pasti akan terbawa-bawa pak’ karena PT juga ga’ bener-bener amat ,elakukan proses pembelian.”

Itu Ya pak Jani ucapan David. Sambil tersenyum Jani mengiyakan karena memang dihadapannya di ruang dapur merayu dengan dana kerohiman.” Terlihat semangat Jani dan Delapan saudaranya memperjuangkan hak atas waris dari kepemilikan lahan garapan di Kp. Singkilsasak RT 003/008 Desa Samudrajaya Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi. (YTM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here