Pengawasan Impor Dari Border Ke Post Border

0
139

SURABAYA, SINAR POS – Lembaga Sertifikasi  PT. Global Inspeksi Sertifikasi  menggelar Sosialisasi Pengawasan Impor  Dari Border ke Post Border, SNI Wajib dan Akan Wajib, Awareness Standard Iso 9001 dan 14001. Di Surabaya Kamis (5/4) dengan peserta sebanyak 200 orang.

Ketua  Global Inspeksi Sertifikasi (GIS),   Vera Marini  Siska Elizabeth,  mengatakan  mengingat saat ini dengan adanya sertifikasi baru, tentang pengawasan barang impor, ada pergeseran  pengawasan barang impor dari Border ke Post Border, Kami  sebagai  bagian dari sertifikasi  lokal yang ada di Indonesia, terkait untuk melakukan sosialisasi ini, dan kami bekerjasama dengan  Dinas perindustrian yang ada di Sidoarjo.  kami pilih sidoarjo, karena sidoarjo ini termasuk  kabupaten yang memiliki industri yang cukup luas. Cukup banyak , Kami mengundang beberapa dari kementerian, Kementerian perindustrian, kementerian perdagangan, dari Bea Cukai, dari Indonesian national single watches (INSW).   Kami merasa punya  misi dan visi kerjasama  dengan pemerintah  juga dengan industri, juga dalam hal menjaga konsumen,  untuk perlindungan   produk , kita merasa  ini harus disampaikan. Ujarnya.

“Kedepannya kami tetap  merasa  berkewajiban sebagai salah satu perpanjangan tangan pemerintah untuk memberikan informasi  semua industri kita”.

Sekarang impor  agak menurun, karena dwelling time, karena masalah lartas, jadi bisa jadi angin segar buat industri impor,  khususnya,  tapi itu  juga harus ada batasan, bukan jadi  angin segar  lantas semua bablas. Yang kita harapkan biar mereka paham, bahwa itu hanya pergeseran pengawasan, tapi  segala  perijinan, segala legalitas, segala peraturan harus tetap dijaga.katanya.

Kita harapkan industri di Indonesia  itu kembali lagi, makin meningkat dari segi import, tetap menjaga industri lokal yang ada di Indonesia. Industri  local  harus tetap jadi prioritas. Apalagi yang sudah melakukan eksport, Itu  harus kita dukung penuh. Biar ini kita saling bantu, baik importir, usaha lokal, yang sudah lakukan eksport, Pemerintah,  kami  yang lakukan sertifikasi, bisa bergandeng tangan bisa sama sama menaikkan industri ini demi kemajuan perekonomian Indonesia. Tuturnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sidoarjo  H. Nur Syaifudin  mengatakan,  ini masalah mengenai perijinan dan lain sebagainya,  tadi Post Border, kita inginkan agar dunia usaha berjalan nyaman, kondusif, agar supaya investasi berjalan baik, semuanya berjalan baik, kondusif, kita harus sinergi dengan pemerintah dan dunia usaha  tuturnya. (Nwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here