Nekat Membobol Warung, Pelaku Diringkus Polsek Dukun

0
96

Gresik, Sinar Pos

Kepolisian sektor Polsek Dukun berhasil menangkap Kasmono alias Edi(39) warga Dusun petiyin RT 19 RW 05 Desa Takerharjo kecamatan Solokuro kabupaten lamongan ditangkap oleh jajaran unit Reskrim Polsek Dukun, Gresik, Jawa Timur,”Rabu (04/ 04/2018).

Pelaku melakukan pencurian di warung milik Sulastri warga Desa Mojopetung kecamatan Dukun, kabupaten Gresik, pada senin malam (26/03/2018) sekitar pukul 19.00 wib.

Sebelum melakukan aksinya, pelaku dengan modus mendatangi warung korban beberapa kali untuk melakukan pendekatan dengan beralasan mencarikan pekerjaan dengan maksud menggambar kondisi warung atau rumah korban.

Sementara itu, PS. Kanit Reskrim Polsek Dukun, Bripka Reza Wahyu W, S.E menjelaskan, saat korban tidak dirumah pelaku mendatangi warung dengan memasuki warung melalui jalan samping warung masuk melalui pintu belakang dengan cara merusak tembok bambu dengan memutus tali pengikat pintu yang kemudian mengambil dompet yang berada di dalam lemari ruang tengah.

Dalam aksinya pelaku berhasil keluar dari pintu belakang membuang dompet berisi ktp di areal persawahan desa lowayu kecamatan Dukun dan menggunakan uang yang berhasil diambilnya sebesar Rp. 2.500.000 (dua juta lima ratus ribu rupiah) untuk membayar hutang dan keperluan pelaku sehari – hari.

Dengan kerugian materil yang diderita korban sebesar Rp. 2.500.000 (dua juta lima ratus ribu rupiah) dan kini tersangka harus mempertanggung jawabkan perbuatannya di jeruji besi Polsek Dukun dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.”Ujar Bripka Reza Wahyu W, S.E, PS. Kanit Reskrim Polsek Dukun.(dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here