Kepala Desa Morobakung Lantik Kaur Perencanaan Dan Kasi Pemerintahan

0
290

Gresik, Sinar Pos

Guna untuk meningkatkan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat Desa Morobakung, tim P3D Desa Morobakung melaksanakan tahapan penyaringan dan penjaringan perangkat desa sampai pelantikan dilaksanakan di pendopo balai desa Morobakung kecamatan Manyar, kabupaten Gresik, Senin malam(02/04/2018).

Dalam acara pelantikan dua perangkat desa dengan tamu undangan yang hadir antara lain: Camat Manyar, Polsek manyar, Danramil, tim P3D, BPD, LPMD,RT dan RW, tokoh masyarakat, tokoh agama, tim penggerak pkk serta masyarakat Desa Morobakung.

Pembukaan acara pelantikan perangkat desa dengan menyanyikan lagu indonesia raya diikuti oleh seluruh undangan yang hadir dan dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan kepala desa Morobakung.

Dalam Pengambilan sumpah jabatan dan pengukuhan perangkat desa Morobakung oleh Muhammad Askur Farid kepala desa Morobakung kepada kedua perangkat desa yang baru dilantik yaitu, Nurmawati jabatan Kaur Perencanaan dan Izahtul bahriro jabatan Seksi Pemerintahan, serta perangkat desa dengan jabatan baru yakni,

  1. Kasnan jabatan lama Seksi Pemerintahan dengan jabatan baru Sekdes.
  2. Faizin jabatan lama Kaur Umum dengan jabatan baru Kaur tata usaha dan umum
  3. Asma’ jabatan lama kaur keuangan dengan jabatan baru kaur keuangan
  4. Zuhrul Akhwan jabatan lama Seksi kesra dengan jabatan baru kasi kesejahteraan
  5. Khoirul Roziqin jabatan lama Seksi trantib dengan jabatan baru kasi pelayanan
  6. Basri jabatan lama Seksi Ekobang dengan jabatan baru Kasun Bakung
  7. Abdul Karim jabatan lama Kasun sumber agung dengan jabatan baru kasun sumber agung
  8. Mufid Kasun jabatan lama kasun moro dengan jabatan baru kasun moro.

Sementara itu, dalam sambutannya, Muhammad Askur Farid kepala desa Morobakung mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa morobakung dengan adanya prosesi penjaringan sampai pelantikan dengan antusias masyarakat dan dukungan masyarakat prosesi berjalan dengan baik, juga berterima kasih kepada tim P3D menjalankan dengan baik tanpa ada halangan apapun dan juga berterima kasih kepada camat manyar telah membimbing kami melalui staf – stafnya didalam ikut membantu prosesi penjaringan perangkat desa Morobakung dikawal dengan baik termasuk dari Koramil manyar di pantau dengan baik dan untuk pengamanan masalah soal juga dipantau polsek manyar sehingga dengan kita bersinergi kita saling bekerja sama sehingga prosesi penjaringan perangkat desa morobakung berjalan dengan lancar.

Lebih lanjut sesuai dengan amanah Undang – undang no.18 tahun 2017 tentang struktur organisasi perangkat desa yang baru insya allah di desa morobakung sudah lengkap. Harapan kami dengan adanya kelengkapan perangkat desa yang diamanahkan undang – undang tersebut itu bertujuan adanya kinerja perangkat desa yang lama maupun yang baru bisa maksimal bisa melayani masyarakat dengan baik, baik itu dari sisi administrasi desa maupun pelayanan ditingkat masyarakat desa.

Dengan berharap perangkat desa yang jadi untuk bisa mengabdikan dirinya kepada masyarakat di desa morobakung dan juga perangkat desa yang tidak jadi bisa mengabdikan dirinya kepada masyarakat desa dengan dijadikan pengurus Bumdes. ”Tuturnya

Selain itu dalam sambutannya, Abdul Hakam, SH, M. Si Camat Manyar mengucapkan, selamat kepada perangkat yang baru dilantik ketika dibacakan sumpah oleh kepala desa harus di pertanggungjawabkan dan juga perangkat desa yang baru banyak belajar jangan malu bertanya kepada perangkat desa yang lama, dan juga kepada kepala desa serta harus menyatu antara kepala desa dengan perangkat desa, BPD, LPMD, RT, RW dan masyarakat harus bersatu agar menjadi sukses. Belajarlah dengan sungguh – sungguh layanilah masyarakat dengan baik.

Sedangkan dalam Visi dan Misi kedua perangkat desa yang baru dilantik, Nurmawati dan izahtul bahriro menyampaikan, akan meningkatkan pelayanan di desa morobakung menjadi lebih baik lagi dan ikut membantu pemerintahan desa meningkatkan pembangunan di desa morobakung serta dimanapun tempat siap untuk melayani masyarakat.”(dik/had)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here