Jeritan Wali Murid, Terkait Potongan Dana PIP

0
37

Nganjuk,- Sinar Pos
Untuk membantu meningkatkan pendidikan bagi masyarakat tidak mampu, Pemerintah membuat Program Indonesia Pintar sebagaimana yang tertuang dalam instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 7 tahun 2014.

Tapi lain halnya, Program Indonesia Pintar (PIP) Di SDN Kartoharjo 2 penggunaannya terkesan antik. Pasalnya ada sebagian dananya yang digunakan untuk iuran dengan dalih pembangunan tangga sekolah.

Hal ini bermula ketika salah seorang wali murid SD, yang tidak mau disebutkan namanya. Mengeluh dengan adanya pungutan yang dilakukan oleh pihak sekolah di dana PIP yang diterima anaknya. “Potongan tersebut untuk administrasi Rp 25.000,- dan Rp 50.000,-untuk iuran pembangunan tangga sekolah. Dengan sub total seratus dua puluh lima ribu rupiah per siswa nantinya.”Katanya

Dia juga mengatakan bahwa dana PIP sebesar Rp 450.000,- yang diterima anaknya beberapa hari lalu, langsung dipotong untuk keperluan itu. “Kalau gak percaya coba tanya kepada wali murid yang lainnya dan saya juga bingung apakah ada aturannya tentang pemotongan tersebut.”Tegas wali murid.

Disisi lain Kepala Sekolah SDN Kartoharjo 2 Lilik Sujiati membenarkan dengan adanya potongan tersebut. “Semua itu sudah di rapatkan bersama komite dan wali murid terkait pemotongan dana tersebut mas, apalagi UPTD juga tahu tentang hal ini.” Terangnya

Lanjut,”kalau potongan seratus dua puluh lima ribu itu tidak hanya siswa yang mendapatkan PIP saja, tapi seluruh siswa. Ya mungkin itu keluhan-keluhan dari wali murid, nanti saya coba koordinasikan kembali baiknya hal ini.“Pungkasnya (farida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here