Milad Ke-12 Junuudul Musthofa, Jamaah Tetap Khusuk Dibawah Guyuran Hujan Deras

0
613

KEDIRI SINAR POS – Milad Ke-12 Istimewa Majlis Taklim, Dzikir dan Sholawat Junuudul Musthofa (30/03/2018) memang terasa sangat istimewa, ribuan jamaah hadir dari berbagai daerah di Nusantara tetap khusuk mengikuti jalanya acara meski diguyur hujan deras.

Milad Ke-12 Junuudul Mustofa kali ini di gelar di Lapangan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Subulus Salam, Desa Mondo Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri yang ternyata juga tempat Sekolah Habib Ali bin Hasan Baharun saat mengenyam pendidikan dasar waktu kecil.

Rangkaian acara kali ini disebut istimewa karena bertepatan dengan Milad atau berdirinya Majlis Taklim, Dzikir dan Sholawat Junuudul Musthofa yang ke-12, sebelumnya diawali long march dari Ponpes Mondo ke lapangan MI Subulus Salam, Mondo yang berjarak sekitar 500 meter dengan diiringi Kelompok Marching Band dari Madrasah setempat, selain itu turut Hadir pula beberapa tamu istimewa antara lain Habib Sayyidi bin Baraqbah, Habib Ahmad bin Bafaqih dan Habib Ubaidillah Bin idrus Alhabsy.

Dalam amanatnya Habib Ali Bin Hasan Baharun berpesan untuk tetap Istiqomah dalam mengikuti Majlis Sholawat yang telah berdiri  sejak tahun 2006 itu,  “Saat itu saya masih berumur 19 tahun dan masih menimba ilmu di Ponpes. lirboyo Kediri,sebelumnya Diawali membangun mushola” Terangnya.

Masih menurut Habib Ali, Saat itu perjuanganya sangat berat karena memang majlis taklim, dzikir dan sholawat ini belum sebesar sekarang, bahkan menurutnya Habib Ali sempat ikut bongkar pasang sound system sendiri, belum memiliki kendaraan sendiri bahkan kadang harus berjalan kaki dari Lirboyo ke Mondo “Bahkan kadang dibawah guyuran hujan seperti saat ini”,  tambahnya.

Sementara Habib Ubaidillah bin Idrus Alhabsy lebih banyak mengupas Tentang perjalanan Rosulullah Muhammad SAW. Dikaitkan dengan ikhlas.”Malam ini ada dua berkah sekaligus yang menyertai kita pertama adalah Hujan yang turun menjadi berkah dan kedua pahala istiqomah saat Hujan turun dan kalian masih tetap ditempat masing – masing”, Ungkapnya.

Milad ke-12 Majlis ta’lim dzikir dan sholawat Junuudul Musthofa akhirnya berjalan dengan sukses hingga pukul 12.00 wib lewat (Sleh)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here