KOMISI 2 DPRD BANYUWANGI MENGADAKAN RAPAT KERJA DI LUAR KEBIASAAN.

0
64

Banyuwangi,- Sinar Pos

Pada hari rabu (28/3/2018). Komisi 2 mengadakan rapat kerja di kantor mitra kerjanya yaitu dinas pertanian ini sebagai langkah baru yang di luar kebiasaan,biasanya eksekutif yang mengadakan rapat kerja ke legeslatif.

Setelah di konfirmasi  oleh beberapa wartawan bapak Handoko selaku ketua komisi 2 menjelaskan,” Sebetulnya kedatangan kami kesini sudah sering sekali karena dinas pertanian mitra kami di komisi 2, Tentunya tindak lanjut masalah kemaren terjadi banjir ini mungkin salah satu tindak lanjutnya hari ini. Karena bagaimanapun juga dinas pertanian ketika bicara banjir ada di dalamnya harapan kami proges-proges yang tadi di sampaikan tentunya kami berharap kedepan sudah tidak ada lagi namanya banjir, Memang di dinas pertanian ini tidak selalu di tuntut kesalahan ketika banjir tapi karena ini mitra kami makanya datang kesini.” Katanya.

Kami tidak mau menyalai aturan di kelembagaan kami karena mitra kami dinas pertanian akhirnya kami kepingin tau sudah sejauh mana kejadian banjir kemaren itu bisa terjadi. Makanya kewenangan kami hanya di pertanian dan terus kordinasi supaya proges ke depan ini terutama wakil khusus dinas pertanian lebih baik lagi,memang secara makro di sampaikan progres-progres yang ada seperti tanaman padi  yang menjadikan Banyuwangi surplus beras 360 ribu ton (tiga ratus enam puluh ribu ton) itu hasil pada tahun 2017 kemarin” Ungkapnya.

Menurut keterangan kadis pertanian bapak Arief,” Hari ini rapat koordinasi atau rapat kerja dengan komisi 2 tetapi penekanannya bukan masalah banjir kalau umum evaluasi terkait program kerja di dinas pertanian dan kami memberi tanggapan terkait apa yang kami lakukan oleh dinas apa sih yang sudah di kerjakan selama ini yang pertama” Ujarnya.

Yàng kedua kami menjalin komunikasi yang berbeda yaitu beda  tempatnya supaya mereka bisa lebih kenal kami secara langsung di lapangan jadi mereka mengapresiasi apa yang sudah kami lakukan di kantor ini dengan suasana yang baru dengan penataan yang baru perubahan ini yang kami sampaikan pada mereka. Yang ketiga ada senergi yàng kita lakukan kedepan yaitu membangun kebersamaan tentunya ada target-targetnya untuk keberhasilan pertanian. Terutama terkait apa yang kami konsultasikan tentang program kerja kami mulai  dari tanaman pangan,kebun hortikultura dan peternakan,secara umum yang kami sampaikan kepada mereka dan komisi 2 juga menanggapi tentang persoalan-persoalan yang ada pada saat ini” Jelasnya.(haris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here